Bhabinkamtibmas Tolong Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Kayong Utara – Polsek Seponti – Menjadi seorang Ibu Rumah Tangga tidaklah mudah, Ia harus mampu mengurusi segala urusan rumah tangga termasuk seperti yang dilakukan IBU IRA 35 tahun warga Desa Sei Sepeti Kec Seponti Kab Kayong Utara Kalbar. IBU IRA setiap hari pada jam sekolah harus antar jemput anaknya yang masih sekolah kelas 3 di bangku SD Negeri 07 Sei Sepeti Kec Seponti.

Tidak di sangka kendaraan yang ditumpanginnya bersama anaknya mogok pada hari Rabu, 10 Januari 2018 saat hendak pulang menuju tempat tinggalnya di paket 7 Desa Sei Sepeti. Jalanan sepi tak ada orang Ibu IRA sedang kebingungan mengotak atik kendaraannya tidak dapat hidup, di tengah kebingungan nya datanglah Polisi BRIPKA EDI SAPUTRA Bhabinkamtibmas Polsek Seponti yang bertugas di Desa Sei Sepeti menghampiri dan segera melakukan pertolongan.

Bermodalkan pengetahuan yang ia miliki seadanya BRIPKA EDI SAPUTRA mulai mengecek kondisi kendaraan, ternyata kran kabulator pada kendaraan IBU IRA tertutup sehingga minyak tidak mengalir kekabulator mengakibatkan motor mogok. Kemudian BRIPKA EDI SAPUTRA membuka kran kabulator dan segera mencoba hidupkan kendaraan ternyata berhasil hidup. Sorak gembira hati IBU IRA berkali-kali ia ucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi BRIPKA EDI SAPUTRA. ” Trimakasih ya Pak Polisi.. Untung ada Bapak, kalo gak ada Saya nuntun kendaraan ini jauh… Trimakasih ya Pak… ” ucap IBU IRA.

” Kasihan IBU IRA,beliau setiap hari demi anaknya bisa sekolah harus antar jemput setiap hari dengan menempuh jalan jauh dan melewati jalan yang licin saat hujan. Kebetulan kendaraannya mogok dan alhamdulillah dapat saya bantu sehingga dapat diperbaiki ” ujarnya kepada Polsek Seponti.

Lebih lanjut Kapolsek Seponti IPDA MASAGUS ZAILANI DWIPUTRA, STK dalam keterangannya membenarkan bahwa ” Tindakan BRIPKA EDI SAPUTRA selaku Bhabinkamtibmas Polsek Seponti patut diapresiasi. Sudah sepantasnya kita saling tolong menolong, apalagi yang tolong orang yang lemah. Tindakan BRIPKA EDI SAPUTRA merupakan wujud konkret pelayanan kepolisian kepada masyarakat sesuai amanah Uu no 2 tahun 2002 dan sesuai dengan Perintah Saya selaku Kapolsek kepada anggota Polsek Seponti agar senantiasa berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat “. Pungkas Kapolsek Seponti.

Penulis : budiono
Editor : nanang p
Punlish : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password