Luar Biasa..! Polres Bengkayang Tangkap Sparepart Ilegal Asal Malaysia Senilai 1 Miliyar

Tribratanews.polri.go.id Polres Bengkayang – Kepolisian Resor Bengkayang kembali melakukan penangkapan terkait barang-barang ilegal asal negeri Jiran Malaysia dengan nilai 1 Milyar Rupiah.

Penangkapan yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Ledo Polres Bengkayang pada hari Selasa, 09/01/2017 ini mengamankan Sparepart (onderdil) kendaraan sepeda motor R2 beserta 3 orang yang di muat dalam truk nopol 9385 K.

Kapolres Bengkayang AKP Permadi Syahids Putra, SIK, MH mengatakan bahwa penangkapan yang dilakukan oleh Polsek Ledo ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada kendaraan yang membawa barang ilegal asal malaysia, mendengar informasi tersebut anggota lansung melakukan pemeriksaan kendaraan tepatnya di simpang PT. IBP Dsn. Jelatang Ds. Jesape Kec. Ledo.

“Anggota kita berhasil mengamankan Sparepart R2 yang diduga asal malaysia dengan bebagai jenis senilai 1 Miliyar Rupiah dan kita amankan 3 orang yang membawa barang tersebut”, ucap Kapolres Bengkayang.

3 orang yang diamankan berinisial E (25), N (26) dan D (27) sebagai sopir dan kernet beserta sparepart berupa Disck Brake Only ( Cakram Motor ) berbagai Jenis kurang lebih 90 kotak, Master Cly Kit ( Master Kit ) berbagai jenis kurang lebih 32 kotak, Gear Box kurang lebih 60 kotak, Oil Seal kurang lebih 10 kotak, Roller kurang lebih 10 kotak, Air Filter kurang lebih 6 kotak, Kampas Rem Cakram kurang lebih 101 kotak, Cam Chain Guide kurang lebih 1 kotak, Housing Clutch Outer Only kurang lebih 2 kotak, Switch Stop kurang lebih 2 kotak.

Menurut Kapolres Bengkayang berdasarkan hasil pemeriksaan recananya Sparepart ilegal tersebut akan dibawa ke Pontianak.

“Saat ini sopir dan kernet masih dalam pemeriksaan, untuk mencari tahu siapa pemilik sparepart ilegal tersebut”, ucap Kapolres Bengkayang.

Saat ini barang bukti dan sopir sedang diamankan Polres Bengkayang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Ramon
Editor : Alfian N/Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password