Pencurian di Tapin Kalsel : Ambil Barang Tetangga, AM Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id-Polres Tapin, Seorang pemuda spesialis pencuri uang tetangga berinisial AM(18) warga Desa pariok rt 2, Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin berhasil diringkus anggota Polsek Candi Laras Utara Polres Tapin selasa (9/1/2018) pukul 21.30 wita.

Tersangka mencuri uang milik tetangganya bernama Busran dan istrinya Rina warga Pariok rt 2 Kecamatan Candi Laras Utara dengan total kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi diketahui, pencurian terjadi senin (8/1/2018) pukul 08.00 wita. saat itu korban hendak mengecek uang di laci meja kerja, namun setelah membuka laci dan menengok ke dalam laci biasa korban penyimpanan uang, ternyata uangnya sudah tidak ada di tempat semula.

“Sebelumnya saya juga sering kehilangan uang puluhan kali di tempat yang sama namun tidak sebanyak ini” kata busran.

WhatsApp Image 2018-01-09 at 21.09.29

Akibat beberapa kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hampir 20 jutaan, kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Candi Laras Utara Polres Tapin

“Berkat kesigapan anggota Polsek Candi Laras Utara Polres Tapin dan kerjasama yang luar biasa dari masyarakat kami berhasil meringkus tersangka dalam beberapa jam saja setelah kasus ini dilaporkan ke Polsek” Kapolsek Candi Laras Utara Polres Tapin Ipda Indra Wahyo W,S.H menegaskan.

Dikatakan adanya laporan itu, kemudian anggota langsung melakukan penyelidikan dan sekira pukul 20.30 Wita tersangka berhasi diamankan.

“Tersangka kini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan dikenakan pasal 362 KUHP, adapun barang bukti yang diamankan berupa uang tunai sebesar Rp.200.000, satu buah hp merk oppo dan dua lembar baju kaos serta seperangkat vapor,” terangnya.

Penulis    : Indra Wahyo W,S.H

Editor       : Alfian

Publish     : Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password