Adventur, Kapolda Sulbar Beserta Rombongan Sambangi Pelosok Desa Ulumanda

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si di dampingi Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK beserta rombongan lainnya, melakukan kunjungan silaturahim ke desa pelosok yang ada di Kec. Ulumanda Kab. Majene tepatnya di Dusun Lemo-Lemo, Desa Ulumanda, Rabu (10/1/18).

Untuk mencapai hingga tujuan, Kapolda Sulbar beserta rombongannya harus menyusuri pegunungan, jalur sungai yang hanya bisa ditempuh dengan menggunakan mobil hartop dan motor trail.

Dusun Lemo-lemo merupakan salah satu daerah yang terisolir karena medan dan akses jalan untuk menuju kesana sangatlah sulit, sehingga sangat jarang dikunjungi oleh pemerintah setempat.

Kendatipun demikian, meski medan yang sangat susah, tidak membuat surut keinginan Kapolda Sulbar didampingi Kapolres Majene beserta rombongan lainnya untuk mengunjungi masyarakat yang ada dipelosok, sebagai bentuk kepedulian sekaligus dalam menjalin hubungan silaturahim antara sesama.

Sesampainya disana, Kapolda Sulbar beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat, mereka sangat gembira dengan kunjungan tersebut “dengan kunjungan ini kami sudah merasa sangat diperhatikan Pak, beginilah suasana di Dusun Lemo-Lemo tapi situasi kamtibmas kami jamin aman”, Tutur Kepala Dusun saat menyambut Kapolda

Selain berkunjung, Kapolda Sulbar juga menyerahkan langsung bantuan berupa alat-alat olah raga seperti Bola Volly, Bola Takrow dan Net yang dibagikan kepada warga setempat.

“Kami memberikan bantuan yang kiranya dapat bermanfaat bagi warga Dusun Lemo-Lemo,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kepala Camat Ulumanda yang turut serta melakukan kunjungan mengatakan, Kunjungan ini merupakan sejarah baru, sebab baru kali ini ada Kapolda dan Kapolres yang terjung langsung mengunjungi Dusun Lemo-Lemo untuk melihat keadaan warga setempat. Tuturnya

“Bahkan Pemerintah Daerah belum pernah menyentuh wilayah ini, disebkan medan yang sangat sulit”, Kata Camat Ulumanda.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password