Kapolda Jatim Pimpin Langsung HUT Satpam ke 37

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin jalannya peringatan HUT Satpam ke 37. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Jatim dan diikuti ratusan satpam dari berbagai wilayah di Jatim, Rabu (10/1/2018) itu bertajuk “Melalui Peningkatkan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”.

Machfud juga sempat melontarkan beberapa persyaratan yang wajib dimiliki oleh satpam. Salah satunya adalah sertifikasi.

Melalui sertifikasi, integritas dan nilai jual yang dimiliki satpam tentunya akan membuat seseorang atau masyarakat semakin percaya dengan pengamanan yang dilakukan satpam.

Kata Machfud, untuk sertifikasi satpam dilakukan dengan pelatihan selama dua minggu. Dalam dua minggu itu, sejumlah satpam yang mengikuti sertifikasi tentunya dibekali dengan ilmu dasar kepolisian dan pengamanan olah TKP.

Menurutnya, dalam sertifikasi itu para satpam akan diberi sejumlah bekal mulai dari latihan fisik dan sikap. “Mereka telah dilatih fisik dan sikapnya, setelah 15 hari baru bisa memperoleh sertifikasi dari polda,” tegas Machfud.

Menurutnya, dengan hal itu malpu meningkatkan profesionalisme dan keterampilan yang dimiliki satpam.

“Dengan adanya satpam, kinerja kepolisian sangatlah terbantu, bahkan satpam juga membuat masyarakat aman dan nyaman,” lanjut Kapolda.

Penulis : Ice / hms jtm
Editor   : Alfian Nur
Publish : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password