Pencurian di Tapin Kalsel : Polisi Berhasil Amankan Pencuri Sepeda Motor Petani Sawit

Tribratanews.polri.go.id-Polres Tapin, Buser Sat Reskrim Polres Tapin dan Polsek Kahayan Kuala Polres Pulang Pisau Kalteng berhasil mengamankan DS (42) warga Sungai Pantai RT.03 Rw.- Kelurahan Sungai Pantai Kecamatan Rantau Bedauh Kabupaten Batola yang terjerat kasus pidana pencurian biasa sebagai mana dimaksud dalam pasal 362 KUHPidana yang terjadi di Jalan Houling Km 2 Desa Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin, DS (42) diamankan di Pelabuhan Bamar Desa Baur Hulu Permai Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah selasa (9/1/2018) pukul 05.35 wita.

Guna kepentingan penyidikan, DS (42) pun dibawa dari Polres Pulang Pisau menuju Mapolres Tapin dan dari tangannya di amankan pula 1 (satu) lembar surat legalitas kendaraan bermotor dengan nopol DA 6591 DAQ,Nomor mesin JFZ2E1036742, Nomor rangka MH1JFZ214HK030079 sebagai barang bukti.

Kejadian bermula saat Fauzi (45) menaruh sepeda motor Honda Beat di samping pondok di jalan houling km 2 desa Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin dan pergi ke lahan sawit untuk menebas setelah Fauzi (45) pulang ke pondok sepeda motor miliknya tersebut sudah tidak ada lagi di samping pondok sehingga dengan kejadian tersebut Fauzi (45) mengalami ke rugian sekitar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tapin guna proses lebih lanjut kamis (4/1/2018).

Kasat Reskrim Polres Tapin Akp Gita Suhandi Achmadi, S.H., S.I.K. membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya tengah menanganinya.

“terduga pelaku sudah kami amankan dan kini tengah menjalani pemeriksaan ke proses selanjutnya”ungkapnya

Penulis   : Aguswi

Editor     : Alfian

Publish   : Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password