Inilah Bukti TNI-Polri Solid di Semua Lini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Hujan deras yang mengguyur kota Trenggalek seminggu terakhir ini telah mengakibatkan banjir dan genangan air di beberapa tempat. Meskipun dalam skala kecil, namun kondisi tersebut harus disikapi dengan meningkatkan kewaspadaan disertai dengan aksi nyata agar tidak terjadi lagi. Minimal dapat mengeliminir kemungkinan banjir lebih besar.

Beberapa hari yang lalu, hujan deras juga mengakibatkan jalan nasional tepatnya masuk Desa Karangsoko Trenggalek hampir tidak bisa dilalui disebabkan air hujan dari Gunung Orak-Arik tumpah melintas di jalan raya.

Menyikapi hal tersebut Kodim 0806 bersama dengan Polres Trenggalek didukung masyarakat sekitar berinisiasi menggelar kerja bakti di sepanjang jalan nasional Karangsoko. Tak tanggung-tanggung dua orang pimpinan bidang pertahanan keamanan di Trenggalek, Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos dan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. turut hadir di lokasi, Rabu (10/01).

Sedikitnya puluhan personel gabungan TNI/Polri berbaur saling bahu membahu membersihkan selokan di sepanjang jalan Karangsoko. Dari pantauan tim redaksi, ada 3 titik yang menjadi fokus kerja bakti ini antara lain, selokan dusun Sukorejo, parit di jalan nasional dusun Sukobanteng, dan parit di timur lapangan Desa Karangsoko.

“Target kita mengembalikan fungsi bahu jalan yang tertutup lumpur, akibatnya lebar jalan menjadi sempit dan licin. Selain itu, jika selokan ini bersih air tidak akan meluber sampai ke jalan raya” jelas AKBP Didit.

Tak mau berdiam diri, Kapolres dan Dandim pun turun tangan membantu membersihkan parit menggunakan cangkul. Meskipun masih menggunakan pakaian dinas lengkap keduanya nampak tak risih atau kawatir baju mereka kotor terkena lumpur. Tak ada lagi sekat antara pimpinan dan bawahan. Semua kompak salaing membantu satu sama lain.

Dengan menggunakan cangkul, AKBP Didit dibantu anggota dan masyarakat membersihkan lumpur yang memenuhi selokan. Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek itupun juga turun tangan ikut membantu menebang ranting pohon yang menutupi bahu jalan.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri itu kompak dalam segala hal. Termasuk kerja bakti bersama masyarakat seperti ini” tegas AKBP Didit yang diamini oleh Letkol Dodik.

Usai kerja bakti, AKBP Didit menyempatkan diri berkunjung ke rumah salah satu warga yang rumahnya sempat tergenang air saat hujan deras kemarin. Selain berbincang, AKBP Didit juga menyerahkan bantuan kepada warga tersebut.

“Mohon diterima ya pak, semoga bermanfaat bagi keluarga” pungkas AKBP Didit.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password