Sukseskan Gelaran Acara, Kanit Binmas Polsek Wongsorejo Membaur dengan Warga

WhatsApp Image 2018-01-10 at 09.02.41 (2)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Tugas polri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban yang identik dengan perkara hukum dan kriminal membentuk imej bahwa anggota polri berjiwa keras.

Namun, seiring perkembangan situasi, kondisi dan menyesuaikan keberagaman di masyarakat, tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Mengedepankan sisi humanis yang tercermin dalam sikap PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis) yang harus dimiliki oleh seluruh personil polri menjadi bukti bahwa polri semakin berbenah.

Pelayanan prima kepada masyarakat yang menjadi tujuan utama semakin ditingkatkan. Salah satunya yang dilakukan Aiptu Imam Supi membantu warga memasang tenda dalam persiapan sholawat bersama di Desa Watu Kebo, Kecamatan Wongsorejo, Selasa malam (9/1).

Kanit Binmas Polsek Wongsorejo tersebut dikenal ramah oleh warganya. Sifat ringan tangannya pun tercermin dalam sikap sigap membantu warganya. Menaiki tangga yang terbuat dari bambu, Aiptu Imam Supi mengikat tali pengubung agar tenda dapat tergelar dengan baik.

Dibantu oleh warga, sinergi polisi dan masyarakat membaur membuat suasana guyup nan harmonis. Tak merasa malu, polisi paruh baya ikut andil dalam persiapan pengajian akbar yang digelar Rabu pagi tersebut. Mengenakan seragam korp bhayangkara berwarna coklat tak mengurangi sikap sigapnya. Rasa kebersamaan yang ditanamkan kepada warga binaannya mendapat apresiasi positif masyarakat.

“Mudah-mudahan semua aparat penegak hukum atau pemerintah, semakin dekat dan mengayomi masyarakat”, ujar salah satu warga.

“Menjelang pengajian akbar kami laksanakan patroli dialogis guna memantau perkembangan situasi dan kondisi agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar”, ungkap Aiptu Imam Supi.

Baginya, berbincang dengan warga selain mendekatkan diri dengan warga juga dapat menjadi wadah untuk sharing dan menjalin silaturahmi.

Penulis   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password