Polsek Silat Hilir Pimpin Rapat Koordinasi

Tribaratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Selasa, (9/1/2018) pukul 09.00 wib, bertempat di Aula Mako Polsek Silat Hilir telah dilaksanakan kegiatan Rapat koordinasi pembentukan kampung Kamtibmas.

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Silat Hilir AKP Edhi Trisno Tarigan didampingi oleh Camat Silat Hilir M. Munajib, S.Sos dan Danramil 1206-11 Silat Hilir yang diwakili oleh Kopda Inf M. Amrullah dan dihadiri para Kades di 13 Desa se-Kecamatan Silat Hilir.

Kapolsek Silat Hilir AKP Edhi Trisno Tarigan dalam sambutannya mengatakan pembentukan Kampung Kamtibmas ini bukan cuma pembentukkan asal-asal saja tapi ini sebagai bentuk bahwa salah satu kampung di Kecamatan Silat Hilir akan di jadikan percontohan sehingga kampung-kampung lain/Desa dapat termotivasi dan akhirnya bisa mengikuti kampung Kamtibmas yang sudah ada,dengan harapan di kemudian hari seluruh Kampung/Desa di Kecamatan Silat Hilir bisa menjadi kampung Kamtibmas semua, ujar Edhi Trisno Tarigan.

Adapun kampung kamtibmas yang telah diusulkan dalam rapat yaitu : Desa Miau Merah, Desa Sentabai, Desa Bongkong, Desa Rumbih dan Desa Bukit Penai.

Hasil dari pada pembahasan dalam rapat tersebut dan telah disepakati oleh para Muspika dan para Kepala Desa (13 Desa) yang mengikuti rapat pembentukan kampung Kamtibmas terkait Desa yang akan dijadikan contoh sebagai kampung kamtibmas yaitu Desa Miau Merah karena dilihat dari unsur untuk dijadikan kampung kamtibmas sudah cenderung memenuhi syarat yaitu dari segi sosial/suku, budaya/seni, kesehatan/tempat, pendidikan/sekolah, agama, keamanan/pos kamling, tertib lalu lintas dan ekonomi.

Kegiatan rapat selesai pada jam 11.00 wib dilanjutkan dengan poto bersama, selama pelaksanaan kegiatan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Kristanto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password