Begini Sinergitas Polri dan TNI dalam Gelaran Polres Tanggamus Lampung Menyapa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus nampaknya terus melakukan peningkatan keamanan di seluruh wilayah hukumnya.

Yakni melalui “Giat Polres Menyapa” penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang rutin digiatkan di seluruh pekon Kabupaten Tanggamus. Kali ini, Selasa (9/1/18), Polres Tanggamus menyapa dilakukan di Balai Pekon Tanjung Heran, Kecamatan Pugung, Tanggamus.

Kegiatan yang dimulai pukul 9.00 WIB ini dihadiri tiga pekon sekaligus. Masing-masing Pekon Tanjung Heran, Pekon Banjar Agung Udik dan Pekon Agung Ilir.

Tetapi kali ini ada yang berbeda dalam pelaksanaan Program Kamtibmas yakni “Polres Tanggamus Menyapa” Dengan hadirnya Komandan Koramil
(Danramil) Pagelaran Kapt. Inf. Puryanto dalam memberikan penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dalam sambutannya, Kakon Tanjung Heran, Neli Rustina mengatakan, melalui Giat Polres Tanggamus Menyapa dan penyuluhan kamtibmas ini bisa lebih memberikan wawasan kepada masyarakat.

Sementara, Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili yang diwakili Kasium Polsek Pugung, Aipda Lukman menyampaikan permohonan maaf Kapolsek tidak dapat hadir karena mengikuti kegiatan di Polda Lampung.

Peserta yang hadir mengikuti yel-yel semangat yang disampaikan pemateri Kamtibmas.
Peserta yang hadir mengikuti yel-yel semangat yang disampaikan pemateri Kamtibmas.

“Kegiatan Polres Tanggamus menyapa dalam pembinaan Kamtibmas kali ini walaupun tanpa kehadiran Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos tetapi dihadiri Danramil Pagelaran Kapten Inf Puryanto,” kata Aipda Lukman kepada peserta yang hadir.

Polres Tanggamus mengimbau, apabila terjadi persoalan yang berkenaan dengan hukum, maka masyarakat untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

“selagi masalah tersebut bisa dislesaikan. Ada wadah untuk penyelesaian masalah, yakni dengan rembuk pekon,” terang Aipda Lukman.

Ia juga berharap, masyarakat tidak main hakim sendiri apabila adanya pelaku tindak pidana.

“Agar diamankan dan segera melapor keaparat pekon, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,”lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, apabila masyarakat hendak menggelar pesta dengan mengadakan hiburan organ tunggal, maka tidak diperkenankan pada malam hari.

“ikuti aturan, waktu ijin keramaian terutama hiburan organ tunggal yaitu sampai jam 17.00 wib,” tegasnya.

Pun, demikian Kapten Inf Puryanto menyampaikan ucapan terima kasih diberikan kesempatan dalam penyuluhan Kamtibmas khusus Polres Tanggamus menyapa. Dia berharap bisa memberikan wawasan kepada masyarakat, serta meningkatkan sinergitas dan harmonisnya hubungan Polri dan TNI.

“antara Kepolisian-TNI dan masyarakat bisa lebih dekat melalui kegiatan ini serta dapat terjalinnya tali silaturahmi terutama kepada masyarakat dan para tokoh yang hadir dalam acara ini,” ujar Kapten Inf Puryanto.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Sekcam Pugung, Karlan S.kom, KUPT Puskesmas Pugung yang diwakili Dastiana Sst. M.kes, Kakon Tanjung Heran, Nely Rustina, Kakon Banjar Agung Udik, Hj. Rotati, Kakon Banjar Agung Ilir, wakil M.yahya, serta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda beserta sekitar 50 orang perwakilan masyarakat. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password