Dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Dit Reskrimum Polda Bali Melakukan Penangkapan Terhadap Pelaku Pungli

WhatsApp Image 2018-01-09 at 18.36.23

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali merelease penangkapan pelaku tindak pidana pemerasan, Selasa (9/1/2018). yang dilakukan oleh pelaku bernama Bagus Made Putra Pardan alias Gustra, yang bekerja sebagai pegawai kontrak Satpol PP Kodya Denpasar.

Dari pengakuan pelaku dalam menjalankan misinya,  pelaku mendatangi SPA yang berada di wilayah Kota Denpasar, salah satunya SPA Scarlet yang berada di wilayah Denpasar Timur. pelaku menerangkan kepada korbannya bahwa dirinya adalah petugas Satpol. PP Kodya Denpasar, dan mengatakan bahwa SPA yang tidak ada izinnya akan dilakukan razia oleh petugas Satpol PP, sehingga korban pemilik SPA Scarlet atas penyampaian pelaku mau menyerahkan uang keamanan sebesar Rp. 500.000 perbulannya dan sudah berlangsung sejak bulan Januari 2017.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh penyidik Dit Reskrimum Polda Bali pelaku mengaku sudah melakukan kejahatannya di 12 SPA yang ada di wilayah Kota Denpasar, dari 12 SPA tersebut yaitu bulan Januari 2017 sampai dengan bulan Januari 2018 pelaku berhasil mengumpulkan uang sebesar  Rp 25.550.000,.

Pelaku mengaku uang hasil pungutannya selama ini digunakan untuk keperluan/kebutuhan pribadinya, dan pada saat dilakukan penangkapan dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 500.000 dan 1 buah Hp.

“Kami akan terus melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku yang masih melakukan pungli di wilayah hukum Polda Bali.” ucap AKBP  I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. selaku Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali.

Penulis  : Agra

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password