Selamatkan Anak Dibawah Umur dari Kasus Pedofilia, Ditreskrimum Polda Bali Lakukan Berbagai Kegiatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali dalam hal ini yang membidangi kasus Pedofilia yakni Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Bali AKBP Sang Ayu Putu Alit Suparini S.H., M.H menyampaikan kepada awak media bahwa sanya kasus Pedofilia di Bali sudah mengalami penurunan dalam jangka waktu 2 tahun terakhir, Selasa (9-1-2018).

Karena jajaran Polda Bali khusunya yang membidangi pelayanan perempuan dan anak (Unit PPA) sudah melakukan kegiatan pencegahan bekerja sama dengan pemerintah daerah seperti pemberdayaan perempuan dan anak, dinas sosial dengan melakukan pendekatan kepada kelompok anak jalanan, serta peran aktif anggota Bhabinkamtibmas dalam upaya mensosialisasikan bahayanya kasus Pedofilia yang selama ini marak terjadi di Indonesia.

Selain itu secara Internasional Kepolisian Republik Indonesia sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Luar Negeri terkait masalah kasus Pedofilia, untuk dapat menginformasikan jika ada warganya yang pernah terlibat kasus Pedofilia yang hendak masuk ke Indonesia.

“Serta melibatkan Imigrasi untuk mencegah dan mendata para pelaku yang beresiko tinggi melakukan tindak kejahatan untuk mencari korbannya ke Indonesia khususnya ke Bali sehingga bisa kita tolak untuk berkunjung ke Indonesia.” Ucap AKBP Suparini.

”Sehingga anak dibawah umur yang belum memahami masa dewasa dapat kita selamatkan dari ancaman kasus Pedofilia.” Tegasnya.

Penulis  : Christiyan Udayana

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password