Wujudkan Pilkada Damai 2018, Polres Biak Numfor Gelar Silaturrahmi dengan Para Tokoh

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Berbagai usaha telah dilakukan Kepolisian untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang damai di tahun 2018. Seperti yang dilakukan oleh Polres Biak Numfor pagi hari tadi di gedung R. Soedjoko, dengan menggelar Silaturrahmi dengan para tokoh dan Forkopimda di Kabupaten Biak Numfor, Selasa (9/1/2018).

Acara silaturrahmi yang di hadiri oleh PLT. Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1708 BN, Kajari, Ketua KPUD, Ketua Panwas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Ketua-ketua Paguyuban.

IMG-20180109-WA0059-960x640

Pada kesempatan tersebut Kapolres dalam paparannya menyampaikan tentang situasi kamtibmas sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Biak yang damai, aman, demokratis, bersih dan
jujur.

“Seluruh warga Biak Numfor harus bersatu menciptakan penyelenggaraan Pilkada Biak yang elegan dalam mencari pemimpin daerah, “ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa jajaran Polres Biak Numfor siap mendukung seluruh rangkaian Pilkada dengan tetap menjunjung tinggi netralitas.

Menurut Kapolres, Seluruh warga Biak Numfor, berkewajiban menjaga situasi kamtibmas untuk mewujudkan pilkada yang bersih dalam mencari pemimpin daerah untuk lima tahun kedepan.

IMG-20180109-WA0062-960x640

“Masyarakat Biak Numfor sekarang sudah pintar dan cerdas dalam menggunakan hak pilihnya, siapapun calon yang dipilih oleh masyarakat akan mendapat dukungan sepenuhnya dari Polri dan TNI, “tegas Kapolres.

Berbagai masukan dari para tokoh, salah satunya dari Ketua Klasis Pdt. George Korwa. S.Th yang mengingatkan agar sebelum pelaksanaan pilkada agar semua pihak dapat memikirkan untuk menghentikan peredaran miras, yang biasanya menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara itu, dari Ketua MUI Kab. Biak Numfor Kamaruddin. S.Pd.MM meminta kepada pihak panwas dan pihak-pihak terkait lainnya untuk melakukan pengawasan khusus terhadap media sosial terutama pada rangkaian pilkada seperti saat kampanye, karena tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang menggunakan medsos untuk saling menjatuhkan dengan pihak lain sehingga bisa menimbulkan gangguan kamtibmas. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password