Laka Tunggal di Sentani, Loader Masuk Jurang, Operator Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id_ Polda Papua- Polres Jayapura – Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura tangani kasus laka tunggal sebuah alat berat jenis Loader milik PT. Anugrah Bina Sukses yang mengakibatkan Operator meninggal dunia di Jalan Raya Sentani Depapre Kabupaten, Jayapura, Senin (8/12/2018).

Sekitar pukul 17.45 wit alat berat jenis loader yang dikawal oleh patwal sat lantas polres jayapura bergerak dari arah pertigaan genyem dengan tujuan BTN Doyo Anugrah Regency samping mapolres jayapura.

Sesampainya dijalan turunan kantor bupati kab.jayapura saksi Charli Wanimbo bersa.a Yan Wenda yang datang dari arah belakang menggunakan Sepeda Motor melambung alat berat tersebut namun operator alat berat an. Andri (28) berteriak kepada kedua saksi “Awas Awas Rem Blong” mendengar hal tersebut saksi menghentikan kendaraannya selanjutnya loader tersebut meluncur melewati mobil patwal sat lantas polres jayapura dengan menaiki pembatas jalan turunan kantor bupati guna menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang pada saat itu sedang melintas.

Saat didekat tikungan turunan kantor bupati dari arah sentani menuju doyo, operator loader tersebut membanting setir loader kearah jurang sebelah kiri yang menyebabkan loader tersebut masuk jurang bersama operator yang terkunci dalam ruang kemudi mengakibatkan operator  an. Andri (28) meninggal dunia.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK melalui Kasat Lantas AKP Trisna Mulyana. ST. S.IK saat di konfirmasi membenarkan kejadian laka tunggal yang terjadi dijalan sentani depapre yang mengakibatkan alat berat loeder masuk jurang dan operatornya meninggal dunia.

Lanjut Kasat Lantas, atas kejadian tersebut tim gabungan dari polres jayapura, TNI , basarnas kab. Jayapura tiba di TKP guna membantu melakukan evakuasi terhadap operator loader yang terjepit didalam loader, sehingga pukul 23.49 wit korban Andri (28) yang merupakan operator loader berhasil dievakuasi yang dibantu dengan 2 unit excavator selanjutnya korban di bawah ke RS Yowari Sentani.

“Dan sekitar pukul 00.15 wit tanggal 9 januari 2018 evakuasi terhadap alat berat jenis loader yang mengalami laka berhasil dievakuasi dengan menggunakan 2 unit Excavator kemudian diangkat keatas badan jalan sentani-depapre,”ucap Kasat Lantas.

Dijelaskan juga, bahwa sedikit mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban Andri (28) dikarenakan korban berada ditengah-tengah loader tersebut kemudian kita meminta bantuan 2 unit excavator untuk mengangkat alat berat tersebut sehingga korban bisa kita evakuasi.

“Langkah-langkah yang di ambil Kepolisian yaitu mengamankan TKP dan memasang Police Line, mengatur lalu lintas, memintai keterangan saksi-saksi berkoordinasi dengan pihak PT. Anugrah Bina Sukses serta bersama-sama dengan TNI, Basarnas, Rapi, Orari, Karyawan PT. Anugrah Binas Sukses dan Sukarelawan Masyarakat melakukan proses evakuasi terhadap korban dan alat berat yang masuk ke jurang,”Pungkas AKP Trisna Mulyana. ST. S.IK.

Penulis : Andi/Guntur

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password