Kapolda Papua Gandeng KPU Mimika Wujudkan Pilkada Aman, Damai, dan Demokratis.

 

Tribratanews.polri.go.id jayapura – bertempat di kantor KPU kabupaten Mimika telah dilaksanakan kunjungan kerja oleh Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., dan Pangdam XVII Cernderawasih Mayjen TNI George Elnandus Supit dalam rangka meninjau kesiapan dalam Pilkada serentak 2018 ini.

Kedatangan Kapolda dan Pangdam disambut langsung oleh ketua KPU Kabupaten Mimika T. Ocepina Megal, bersama jajaran divisi KPU Mimika.

Dalam pertemuan ini Kapolda menyampaikan harapannya untuk pilkada di Papua agar aman, damai, demokratis, dan berjalan sesuai agenda.

“kami ingin kegiatan Pilkada berjalan sesuai agenda disertai suasana damai dan demokratis. Semua diharapkan berjalan normal. Keaktivan penyelenggaran Pilkada mulai dari keamanan sampai KPU, semua harus ambil bagian agar Pilkada sesuai dengan agendanya” ujar Kapolda.

Dalam pemilihan umum perbedaan pandangan politik tentu menjadi hal yang biasa, setiap pasangan calon memiliki cara dalam berpartisipasi dengan ciri khas masing-masing, namun hal ini tidak boleh berujung konflik di masyarakat.

Ketua KPU Mimika T. Ocepina Megal juga menyampaikan sampai saat ini situasi terkait Pilkada di kabupaten Mimika adalah aman, semua berjalan sesuai tahapan dalam agenda KPU, dan komunikasi terhadap aparat keamanan berjalan sesuai harapan.

Pilkada aman dan damai dapat diciptakan dengan cara saling menghargai satu sama lain antara pasangnan calon maupun pendukungnya. Seluruhnya harus tetap menjaga suasana agar keadaan situasi di daerah selalu aman dan tenteram.

 

Penulis : Bunaya Darunawa

Editor    : Alfian Nur

Publish : Bunaya Darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password