Tanah Longsor Terjang Rumah Warga Desa Dawuhan Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Beberapa hari terakhir, wilayah Kabupaten Trenggalek diguyur hujan cukup deras. Beberapa daerah dilaporkan terjadi banjir dan tanah longsor. Salah satunya menimpa rumah Nyamiran, warga Desa Dawuhan Trenggalek. Dapur rumahnya ambruk diterjang tanah longsor. Beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Atas kejadian tersebut, Polres Trenggalek telah menurunkan personelnya untuk membantu membersihkan material tanah longsor di rumah Nyamiran. Tak hanya itu, hari ini Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K., M.H. diwakili oleh Kabagops Kompol Mukalam, S,H., meninjau rumah Nyamiran sekaligus menyerahkan bantuan berupa Sembako dan uang tunai yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kembali dapur rumah yang rusak, Selasa (09/01).

“Mohon diterima pak, meskipun tak seberapa semoga bisa sedikit membantu” ujar Kompol Mukalam.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Mukalam didampingi oleh Kasubbagpers AKP Suprapto, Kasatbinmas AKP Suyono serta Bhabinkamtibmas dan unsur 3 pilar Desa Dawuhan. Tak ketinggalan Nyamiran pun mengucapkan terima kasih kepada rombongan Polres Trenggalek atas segala perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

Maturnuwun sanget pak, mugi barokah kagem sedoyo (terima kasih sekali pak, semoga menjadi barokah bagi semua)” ucap Nyamiran.

Masih kata Kompol Mukalam, Polres Trenggalek dibawah kepemimpinan AKBP Didit telah menggelar program sosial kemanusaiaan yang bertajuk Kami Peduli Sesama atau yang disingkat KPS. KPS ini merupakan program yang mengedepankan sikap simpati dan empati Polri kepada masyarakat.

“Melalui KPS, Kapolres Trenggalek berupaya untuk menyentuh segala lapisan masyarakat agar keberadaan Polri sebagai representasi kehadiran negara benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya dengan memberi bantuan kepada para korban bencana alam” jelasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password