Polres Trenggalek Kirimkan Bantuan kepada Korban Tanah Longsor Sawo Ponorogo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Kepolisian Resort Trenggalek mengirimkan bantuan ke lokasi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Tumpuk Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo. Bantuan berupa makanan cepat saji dan kebutuhan sehari-hari tersebut diberangkatkan langsung oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.I.K., M.H di halaman Mapolres Trenggalek, Selasa (09/01).

Selain bahan makanan, Polres Trenggalek juga mengirimkan sedikitnya 15 personel dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol Agung Setyono, S.S.  untuk membantu evakuasi dan membersihkan material longsor di lokasi.

1“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan simpati kami kepada korban bencana alam tanah longsor di Sawo Ponorogo yang bisa dikatakan masih tetangga dekat dengan Trenggalek” ujar AKBP Didit.

Sesampai di Desa Tumpuk, untuk menuju lokasi tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan roda 4. Rombongan harus berjalan kaki kurang lebih 500 m. Tak tanggung-tanggung, Kompol Agung memanggul sendiri bantuan yang akan diberikan kepada salah satu warga korban tanah longsor.

Kondisi rumah yang terdampak tanah longsor itu sendiri sangat memprihatinkan. Rumah semi permanen itu benar-benar ambruk dan tidak bisa ditempati lagi. Hanya menyisahkan genteng atap rumah.

“Bantuan diterima langsung oleh pihak keluarga disaksikan masyarakat sekitar dan 3 pilar Desa Tumpuk” ucap Kompol Agung.

Personel Polres Trenggalek bekerjasama dengan TNI dan masyarakat sekitar nampak kompak membersihkan puing-puing rumah agar bisa segera dibangun kembali seperti sedia kala. Satu sama lain saling bahu membahu memindahkan genteng dan kayu dan material bangunan lainnya.

“Alhamdulillah kehadiran kami bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah” imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihak keluarga dan 3 pilar yang diwakili oleh Kepala Desa Tumpuk mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian jajaran Polres Trenggalek kepada warganya.

“Saya mewakili pihak keluarga menghaturkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Trenggalek yang telah peduli dan membantu warga kami” ujar Kepala Desa Tumpuk.

Seperti diketahui bersama, beberapa hari yang lalu bencana alam tanah longsor terjadi di Desa Tumpuk Kecamatan Sawo Ponorogo setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu sore. Tiba-tiba tebing yang ada di belakang rumah korban longsor dan menerjang rumah bertembok yang berakibat 2 orang meninggal dunia.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password