Apresiasi Kapolda Jatim pada Anggota Brimob

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin menegaskan, sebagai korps Brimob harus memiliki semangat lebih, semangat dari polisi umum. Selain itu, Kapolda juga melakukan pemberian hadiah kepada AKBP Santoso, anggota Brimob Malang yang akan pensiun.

Hal itu ditegaskan saat melakukan kunjungan Satbrimob Taman, Sidoarjo bersama Pejabat Utama sekaligus pemberikan ucapan selamat kepada anggota Brimob usai melaksanakan tugas ” Aman Nusa Satu “dari Papua, Selasa (9/1/2018).

WhatsApp Image 2018-01-09 at 10.12.59

Sebagaimana diketahui, lanujut Kapolda,  bahwa Mako Brimob Taman ini masih lumayan dibandingkan keadaan di Maluku Utara, walaupun kurang memadai atau tidak memenuhi standar.

“ Saya akan berusaha ke Mabes dan DPR untuk menyiapkan Mako Brimob seluas 15 ha. Dan saya bersyukur Brimob Jatim ada yang tugas ke Darfur Afrika. Supaya punya pengalaman di medan yang lain atau medan tempur yang berbeda,” kata Kapolda.

Di sisi lain, anggota Brimob dalam melaksanakan tugas harus menjaga keselamatan dan menjunjung HAM baik dalam peperangan. Pelihara kemampuan untuk menyongsong tugas di masa depan. Tapi turunkan terlebih dahulu unsur Sabhara.

“ Karo SDM Kombes Rastra Gunawan,  tolong Brimob yang senior tugas kemana mana punya nilai lebih test sekolah. Anggota Brimob silakan minta Kalsel, Sulsel dan Bali untuk bantuan on cal,” pesan Kapolda berpesan kepada Karo SDM.

Selain itu, Brimob jaga kekompakan dan soliditas dengan TNI. Jangan bikin permasalahan dengan masyarakat , seperti penembakan Brimob di Jember.

“ Saya haru kepada anggota Brimob Madiun yang dengan keterbatasan mampu menampung masyarakat demi rasa kemanusian, masih ada lagi contoh yang lainnya mengangkat nama baik institusi,” lanjutnya sembari menambahkan, kedepan diharapkan Brimob juga memanfaatkan IT untuk keperluan kedinasan. Juga dapat mengikuti event yang bisa mengukir prestasi.

Penulis : Ice / hms jtm
Editor   : Alfian Nur
Publish : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password