Polres Klungkung Amankan Deklarasi dan Pendaftaran Paslon SUWASTA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Usai mengamankan pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Dr. Tjokorde Bagus Oka dan I Ketut mandia, S.E. (BAGIA) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Klungkung pada Senin (8/1/2018) kemarin, kali ini personel Polres Klungkung melaksanakan pengamanan pendaftaran paslon I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (SUWASTA), Selasa (9/1).

WhatsApp Image 2018-01-09 at 14.06.50Kompol Nyoman Suarsika selaku Karendal Operasi Mantap Praja Agung 2018 Polres Klungkung mengatakan, sebelum menuju Kantor KPUD Klungkung, paslon SUWASTA menggelar deklarasi di depan Monumen Puputan Klungkung. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan masa pendukung sehingga perlu mendapatkan pengamanan.

“Sebelum melaksanakan pengamanan di Kantor KPUD Klungkung, kami juga amankan jalannya deklarasi mengingat kegiatan tersebut diikuti ribuan masa pendukung,” ucap Kompol Nyoman Suarsika.

Keberangkatan ribuan pendukung paslon SWASTA menuju Kantor KPUD Klungkung dilaksanakan dengan berjalan kaki dengan diiringi Gong Bleganjur dan tarian rodat. Jalur yang dilalui yaitu Jalan Gajah Mada kemudian ke utara menuju Kantor KPUD Klungkung.

Ratusan personil Polres Klungkung bersama TNI dari Kodim 1610, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Klungkung ditempatkan disetiap persimpangan sepanjang Jalan Gajah Mada. “Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya arus lalu lintas menjelang, saat dan sesudah dilaksanakannya pendaftaran,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Karendal Operasi Mantap Praja Agung 2018 Polres Klungkung juga mengimbau kepada masa pendukung agar selalu memperhatikan keamanan saat mengantarkan menuju kantor KPUD Klungkung. “Seluruh masa simpatisan agar tetap menjaga ketertiban, keamanan, keselamatan diri dan orang lain,” imbaunya.

Penulis  : Arya

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password