Kapolres Soppeng Berikan Santunan kepada Labeddu Bocah Penderita Penyakit Hydrocefalus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Labeddu bocah 10 Tahun warga Dusun Tampaning Desa Patampanua Kec. Marioriawa Soppeng yang menderita penyakit hydrocefalus sejak lahir mendapatkan simpati dari Kapolres Soppeng Akb Dedy Dewantho S.ik.

Bersama jajaran Kapolres Soppeng membuka donasi dengan menggalang dana santunan seiklhasnya dari personil, Selasa (09/01/18).

Anak dari ibu Nursiah ini dinyatakan pengidap penyakit hydrocefalus sejak lahir, karena penyakit ini mengakibatkan Labeddu memahami pembengkakan di kepala karena adanya cairan yang terus bertambah.

Sumbangan dari Polres Soppeng ini selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarga Labeddu untuk digunakan untuk biaya pengobatan.

Kepedulian yang diperlihatkan Polres Soppeng bersama jajaran untuk membantu warga yang menderita sakit merupakan bukti empati Polri kepada masyarakat sekaligus membuktikan keimanan seorang muslim, dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allah akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.” (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan Ibnu Hibban)

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.”

Karena balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan. Hadits-hadits tentang masalah ini banyak sekali, misalnya sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Sesungguhnya Allah menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan lainnya dari Usamah bin Zaid Radhiyallahu anhu).

Seorang Muslim hendaknya berupaya untuk membantu Muslim lainnya. Membantu bisa dengan ilmu, harta, bimbingan, nasehat, saran yang baik, dengan tenaga dan lainnya.

Seorang Muslim hendaknya berupaya menghilangkan kesulitan atau penderitaan Muslim lainnya. Bila seorang Muslim membantu Muslim lainnya dengan ikhlas, maka Allah Azza wa Jalla akan memberikan balasan terbaik yaitu dilepaskan dari kesulitan terbesar dan terberat yaitu kesulitan pada hari Kiamat.

Oleh karena itu, seorang Muslim mestinya tidak bosan membantu sesama Muslim. Semoga Allah Azza wa Jalla akan menghilangkan kesulitan kita pada hari Kiamat.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password