Ciptakan Keamanan Di Wilayah Perairan Selat Badung, Unit Kapal Badung Laksanakan Kegiatan Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Dit Pol Air Polda Bali  Markas Unit Kapal Badung, KP.XI-2005 melaksanakan kegiatan patroli seputaran perairan dan pesisir pantai wilayah Badung, sesuai dengan perintah Direktur Polisi Perairan Polda Bali Kombes Pol. Ir. Sukandar, M.M untuk menjaga wilayah perairan Polda Bali agar tetap aman. Selasa (9-1-2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas wilayah perairan Badung yang bebas dari masuknya penyelundupan TKI ilegal, barang-barang terlarang termasuk jaringan teroris yang ingin masuk Bali lewat jalur laut.

Salah satu anggota patroli Kapal KP.XI-2005 Bripka Made Purwanto mengatakan kegiatan patroli wilayah perairan secara rutin kami laksanakan, untuk dapat memantau akses masuk (jalur tikus) yang digunakan para pelaku kejahatan yang hendak masuk ke wilayah Bali.

“Kami Markas Unit Kapal Badung selalu berupaya untuk menciptakan keamanan serta menjaga perairan selat Badung dengan melaksanakan kegiatan patroli, sehingga wilayah perairan Polda Bali tetap aman dan kondusif.” Ucap Bripka Made Purwanto.

Kegiatan patroli juga bertujuan untuk menghimbau para nelayan lokal yang sedang memancing di wilayah pelabuhan Benoa, agar tidak beraktifitas di jalur pelayaran, mengingat pelabuhan Benoa sering jalur keluar masuk kapal-kapal besar seperti kapal pesiar. “Sehingga keamanan lalu lintas di laut tetap terjaga.” Tegasnya.

Penulis  : Agra

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password