Unik, Satlantas Polres Matra Munculkan Maskot Zebra Saat Sosialisasi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sat Lantas Polres Mamuju Utara menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan Pengenalan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Aipda Bartho dan anggota Dikyasa Bripda Hastuti Hadi. Jumat (05/01/2018) bertempat di Taman Kanak-Kanak (TK) DDI Pasangkayu

Dalam kegiatan tersebut Aipda Bartho bersama Bripda Hastuti Hadi memperkenalkan tugas polisi dan rambu-rambu lalu lintas dan Dihadirkan juga badut Zebra untuk lebih menarik minat siswa TK.

“Kegiatan ini bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak,” kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Mamuju Utara Aipda Bartho.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara kontinew ke sekolah-sekolah baik TK maupun SD, bekerja sama dengan pihak sekolah yang Salah satu tujuannya adalah untuk menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenal dan tahu tentang tertib berlalu lintas. Sehingga sejak usia dini telah mengenal mengenai aturan lalulintas.

“Tujuan jangka panjangnya tumbuhnya kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dan lakalantas terus bisa ditekan,” katanya. “Anak-anak tentunya didalam dirinya tertanam bahwa polisi adalah sahabat mereka bukan orang yang perlu ditakuti,” Pungkasnya.

Pihak Sekolah menyambut baik akan hadirnya Polisi untuk memperkenalkan pentingnya tata tertib berlalu lintas sejak dini.

“ kami merasa senang akan hadirnya Polisi khususnya Satuan lalu lintas dalam memberikan pengetahuan kepada anak-anak TK yang ada di TK kami, ini merupakan kegiatan yang harus terus dilakukan dalam rangka memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak yang masih dibangku Taman kanak-kanak agar kelak mereka bisa mengerti dan tidak melanggar aturan lalu lintas “ kata Salah satu orang tua murid.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Sriraayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password