Kapolda Kalsel Bersama Pejabat Utama Pimpin Kegiatan Tes Urine

urine

Tribratanews.polri.go.id- Personil Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mendadak melakukan test urine. Dalam pemeriksaan ini, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memimpin langsung pemeriksaan urine yang bertempat di Aula Bhayangkari Matilda Bhatlayeri Mapolda Kalsel, Senin (8/1/2018) pukul 08.00 wita.

Selain Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, test urine ini juga diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Kalsel, para Pamen Polda Kalsel dan dihadiri Pengawas Internal dari Itwasda dan Bid Propam, tim Media Cetak dan Elektronik Banjarmasin.

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Biddokkes Polda Kalsel dan Dit Resnarkoba Polda Kalsel, dengan pelaksanaan sebagai berikut :

  1. Bapak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana berkenan melaksanakan cek Urine 6 Indikator beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel berjumlah 25 orang.
  2. Para Pamen yang berjumlah sekitar 149 orang terdiri dari Wadir 6 orang, AKBP 57 orang dan KOMPOL 86 orang melakukan Pemeriksaan yang dimulai dengan Penyerahan Pot Urine yang diperiksa menggunakan Kit 6 Indikator disaksikan oleh Tim pengawas Internal serta oleh Biddokkes Polda Kalsel dan Dit Resnarkoba Polda Kalsel.
  3. Pot Urine para Pejabat Utama Polda Kalsel dan para Pamen berjumlah 174 pemeriksaan disaksikan Dit Resnarkoba Polda Kalsel, Pengawas Internal dengan disaksikan serta BA pelaksanaan ditanda tangani oleh AKBP Daryanto, SIK. selaku KBO Dit Resnarkoba dan Perwakilan Bid Propam.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan, pemeriksaan urine dadakan ini untuk mencari polisi yang nakal bermain narkoba.

“Iya pemeriksaan urine ini kita gelar dadakan. Bahwa kita ingin menunjukkan Polda Kalsel serius memberantas narkoba,”kata Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Namun, dari hasil pemeriksaan dadakan ini, tak satu pun polisi yang ditemukan positif narkoba.

“Hasil pemeriksaan belum ada ditemukan yang terindikasi menggunakan narkoba. Jika personil terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan kepada seluruh personil sejajaran Polda Kalsel secara mendadak tanpa terjadwal,” ujar Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password