Bag Ren Polres “Metro” Mamuju Sosialisasikan DIPA T.A 2018

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Dalam rangka memberikan gambaran dan arahan kepada satker dan sub satker jajaran Polres “Metro” Mamuju dalam mengelola dan menggunakan anggaran DIPA untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Kepolisian khusunya Polres “Metro” Mamuju, Bagian Perencanaan Polres “Metro” Mamuju menggelar Sosialisasi dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 di aula Mapolres “Metro” Mamuju pada hari Senin (08/01/18).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H., Waka Polres “Metro” Mamuju Kompol Sukarnain, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, serta Operator dari masing – masing Satker dan Sub Satker jajaran Polres “Metro” Mamuju.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ren Polres “Metro” Mamuju Kompol Daud Menjelaskan bahwa pada tahun ini 2018, Polres “Metro” Mamuju mendapat kenaikan anggaran DIPA sebesar 24,79% atau sebesar Rp 11.072.973.000,- dimana pada tahun 2017 jumlah anggaran DIPA Polres “Metro” Mamuju sebesar Rp 44.655.591.000,- dan pada tahun 2018  bertambah menjadi Rp 55.728.564.000,-.

Lanjut dikatakan bahwa Penyerapan anggaran di tahun 2017 secara keseluruhan sudah cukup bagus, namun ada beberapa satker atau sub satker yang belum menyerap anggaran secara sempurna, untuk itu diharapkan pada tahun ini, semua Satker dan subsatker jajaran Polres “Metro” Mamuju dapat menyerap anggaran dengan sebaik-baiknya dengan berpedoman pada Rencana Distribusi Anggaran (Rendisgar) yang telah dibagikan kepada masing-masing satker atau subsatker, “Ucap Kompol Daud”.

AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. menambahkan, bahwa dalam penyerapan anggaran DIPA agar Selalu berkoordinasi dengan Satker atau Subsatker yang lain sehingga tidak terjadi Duplikasi Anggaran.

“Jangan ada yang melakukan Penyimpangan atau penyalahgunaan anggaran yang dapat merugikan keuangan Negara, lakukan penyerapan Anggaran dengan sebaik-baiknya dengan melampirkan bukti pertanggung jawaban Keuangan”, Tegas Kapolres.

Di akhir Sambutannya Kapolres “Metro” Mamuju menambahkan bahwa peningkatan anggaran DIPA Polres “Metro” Mamuju merupakan bukti bahwa Negara semakin peduli dan percaya dengan Kinerja jajaran Polres “Metro” Mamuju, untuk itu jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan oleh Negara kepada kita, tingkatkan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan Negara, Institusi, ataupun diri sendiri, “Tutup AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

di akhir kegiatan tersebut, Kapolres “Metro” Mamuju menyerahkan Rencana Distribusi Anggaran (Rendisgar) masing-masing satker dan subsatker sebagai pedoman dan acuan dalam merealisasikan Anggaran DIPA T.A 2018.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password