AKBP Rachmad Kurniawan : Anggota Salah, Pimpinan Bertanggung Jawab

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kepala Kepolisian Resort Sanggau AKBP Rachmad Kurniawan, SH, S. IK, MM mengambil apel jam Pimpinan di Halaman Polres Sanggau, Senin (08/01/2018).

Dalam apel jam pimpinan tersebut, AKBP Rachmad Kurniawan menyampaikan Kesalahan anggota adalah salahnya pimpinan, karena dalam organisasi termasuk kita kepolisian pimpinan dari level terkecil secara berjenjang harus memberikan petunjuk dan arahan yang jelas dan benar kepada anggota. Namun demikian bukan berarti anggota yang membuat pelanggaran tidak ada tindakan.

41DF8CEB-3E36-46B6-AAF7-26B9FA6E0ECA

Selanjutnya Kapolres Sanggau menebus kesalahan anggotanya dengan melaksanakan Push Up sebanyak 10 kali di halaman Polres Sanggau. Selesai menghukum dirinya AKBP Rachmat Kurniawan mengajak kepada seluruh personil Polres Sanggau untuk dapat merubah diri dan memberi contoh yang baik di masyarakat. kepada para pimpinan mulai terkecil untuk dapat memberikan arahan yang benar sehingga anggota tidak melakukan kesalahan.

“Kalau tidak diberi arahan yang benar tentunya bisa melakukan perbuatan, melanggar aturan seperti seperti ini” himbau Rachmat Kurniawan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa melalui Bhabinkamtibmas yang berada Polsek berusaha mendekatkan diri antara polri dengan masyarakat harusnya kita dukung untuk tidak membuat kesalahan. “Ketika rekan-rekan bhabinkamtibmas mendapatkan apresiasi atas kinerjanya dapat membantu masyarakat, ternyata masih ada segelintir anggota polri yang melakukan pelanggaran sehingga membuat image Polri dimasyarakat belum yang belum maksimal.

Sebelum menutup apel pagi, Kapolres Sanggau bepesan kepada seluruh Personil yang hadir agar senantiasa menjaga kesehatan mengingat sekarang sudah memasuki tahapan Pilkada 2018 sehingga agenda kegiatan Polres Sanggau sangat padat yang menuntut stamina Prima anggota Polres Sanggau.

Penulis : Sukadar / Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password