Polres Lampung Timur Tingkatkan Kemampuan Pelayanan Publik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Pelatihan peningkatan kemampuan pelayanan publik Polres Lampung Timur yang di pusatkan di Aula Tribrata Polres lampung timur. Senin (08/01/18).

Pada kesempatan ini mengambil tema ” Memberikan Pelayanan Terbaik Terhadap Publik “. Bertindak sebagai narasumber Friska, jabatan Stand FO (Funding Officer) Bank BRI cabang Metro dan Agnes, jabatan Customer service Bank BRI cabang Metro memaparkan,untuk meningkatkan kemampuan dalam pelayanan Publik dan membentuk pelayanan publik yg terbaik serta untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam memberikan pelayanan publik.

Ia menambahkan, membuat orang yang dilayani / stakeholder sehingga merasa kagum, di semua titik layanan. ” Pelayanan terbaik atau sangat baik disebut sangat baik karna sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku, Why service? ,Ada kompetitor
Ada customer,” ujarnya.

Di semua intansi terkait harus memiliki 3P yaitu, People, Premises, Proses. Karena yang di butuhkan masyarakat adalah Cepat, aman, akurat.

” Melayani masyarakat dengan nyaman dan baik kemudian apa yang kita kerjakan kita harus ikhlas dalam menolong masyarakat,” tegasnya.

Turut hadir juga dalam acara ini, Pejabat utama, Para Kapolsek Jajaran Polres Lampung Timur serta Personil yang melaksanakan Pelayanan Publik.

Acara dilanjutkan dengan pelatihan gesture tubuh guna menambah daya tarik serta tutur kata yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dipenghujung acara Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, S. IK, M. H, berpesan,” Semoga langkah awal di Januari ini sebagai langkah awal kita, untuk berbenah diri dan Polri bertambah dipercayai masyarakat. Untuk itu saya mengajak seluruh Jajaran Polres Lampung Timur dapat melayani masyarakat dengan baik khususnya dibidang pelayanan,” Ujarnya.

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password