Sambangi Bangunan Yang Bersumber Dari ADD, Cara Bhabinkamtibmas Mencegah Penyimpangan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Setelah disalurkannya Dana Desa tahap II th. 2017 di Desa Jongkong Kiri Hulu, tampak di Dusun Setia sedang membangun Gedung Paud Tunas Mentari dengan Volume 6 X 12 meter dan menggunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp 192.946.000,-.

Sebagai bentuk peran aktif Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya Brigadir Indra Sapirun didampingi oleh Kaur Perencanaan dan Pemberdayaan Desa sdr. Idrus datang langsung ke lokasi untuk melihat sekaligus mengawasi proses pembangunan Gedung Paud Tunas Mentari tersebut, Minggu (7/1/2018).

Kegiatan pengawasan ini merupakan salah satu unsur yang harus melekat dengan Desa yang mana Dusun Setia telah menerima Dana Desa maka melalui Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan desa ini hadir langsung dengan tujuan untuk mengawasi realisasi pembangunan yang menggunakan Dana Desa agar sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam kesempatannya Bhabinkamtibmas Brigadir Indra Sapirun juga mengecek spanduk penggunaan dana desa agar adanya transparansi antara pemerintah dan warga serta memberikan pesan Kamtibmas dan mengingatkan agar tidak main-main dengan penggunaan Dana Desa agar jangan sampai ada penyimpangan, ujar Brigadir Indra Sapirun.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password