Tiga Tersangka Pelaku Tindak Pidana Narkotika Tak Berkutik Saat Diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang

IMG-20180108-WA0003

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang yang di back up oleh Intelmob Den B Pelopor Singkawang mengamankan tiga tersangka pelaku Tindak Pidana Narkotika, Senin (08/01/2018).

Penangkapan tersebut bermula ketika anggota Intelmob Den B Pelopor Singkawang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Dr. Soetomo Gg. Mutiara RT 034 RW 014 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat sering di lakukan transaksi jual beli Narkoba jenis Shabu. Selanjutnya anggota Reserse Narkoba Polres Singkawang yang di pimpin oleh Ipda Firdaus dan di back up oleh Intelmob Den B Pelopor Singkawang melakukan penangkapan dan penggeledahan di dirumah tersangka yang berinisial S (43) dan mendapati satu buah kantong plastik klip besar yang di dalamnya terdapat tiga paket kantong klip plastik yang di duga berisikan sabu serta satu buah handphone.

Berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka S (43), barang tersebut dibelinya dari tersangka DP (28) yang beralamat di Jalan Raya Pasir Panjang RT 065 RW 010 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan. Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan dirumah DP (28), Polisi menemukan tersangka DP beserta temannya yang berinisial F (21) dan menemukan barang bukti berupa dua kantong klip plastik besar dan tujuh paket kecil yang di duga Narkotika jenis Sabu, satu lembar plastik klip, satu buah sendok pipet, satu buah timbangan digital, empat bungkus kantong plastik klip ukuran 3×5, satu buah alat penghisap sabu terbuat dari botol kaca, satu buah tabung kaca, satu buah korek, satu buah bungkus pipet warna putih, satu buah kantong kresek warna hitam, satu buah handphone dan uang sebesar tiga juta empat ratus tujuh puluh ribu rupiah.

Terhadap ketiga tersangka melanggar Pasal 112 ayat ( 1 ), dan atau pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polres Singkawang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password