Hari Pertama Penegakan Disiplin, Bid Propam Polda Bali Melaksanakan Pemeriksaan Urine

WhatsApp Image 2018-01-08 at 18.16.21(1)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Bidang Propam Polda Bali menggelar kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) bagi anggota dan PNS Polda Bali. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 12 Januari 2018 dengan sasaran surat kelengkapan data diri, sikap tampang, surat kelengkapan kendaraan bermotor, gampol, surat ijin senpi, penyalahgunaan narkoba dan penyalahgunaan wewenang.

Hari pertama kegiatan, Bidang Propam Polda Bali bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar untuk melaksanakan pemeriksaan urine. Pemeriksaan kali ini diikuti sebanyak 59 personel yang merupakan anggota dan PNS Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Bali, bertempat di depan SPKT Polda Bali, Senin (8/1/2018).

Satu per satu urine dari personel discreening menggunakan reagen dilengkapi enam panel pemeriksaan. Reagen ini mampu mendeteksi kandungan narkoba yang ada di dalam urine, seperti amphetamine, metamphetamine, benzodiazepam, morphin, THC dan opium.

Kasubbid Provos Bidpropam Polda Bali AKBP Dili Pratikno, S.I.K. didampingi Kanit Hartib II AKP Ni Luh Suryawati, S.H. mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan antisipasi agar tidak ada personel yang terkontaminasi menggunakan narkoba. Diharapkan tidak ada personel yang terlibat dalam kasus narkoba baik sebagai pengguna, kurir maupun bandar.

“Jika ada yang terbukti, maka personel tersebut akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Dari hasil tes urin tadi pagi, semua dinyatakan negatif atau tidak ada urine personel yang mengandung narkoba,” ucap AKBP Dili Pratikno, S.I.K.

Penulis : Komang Arya

Editor    : Alfian

Pubilsh : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password