Terlibat Balap Liar, 15 ABG Push Up Dihadapan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Puluhan pembalap liar yang trek-trekan di Jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra, tepatnya di Desa Kusamba, Klungkung dibuat kocar-kacir oleh Team Sabata Polda Bali, Minggu (7/1/2018) sekitar pukul 03.30 Wita. Sebelas orang dan satu unit sepeda motor drag berhasil diamankan, lantaran polisi menemukan tempat persembunyian mereka di Jalan Ratna, Klungkung. Lebih mirisnya, usia penikmat adrenalin tersebut adalah kalangan remaja tanggung.

Dari sebelas orang itu, satu orang diketahui sebagai joki yaitu KP alias Dedek (20) dan sepuluh orang lainnya berinisial AG (15), ZN (15), DA (16), NK (19), KP (16), AL (16), RI (19), SU (21), AE (18) dan WU (18) diduga terlibat dalam aksi balap liar itu. Kemudian polisi menggeledah mereka satu per satu. Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak mendapatkan barang-barang berbahaya seperti miras, senjata tajam dan narkoba.

Aksi balap liar kembali terjadi pada Senin (8/1) sekitar 02.30 Wita. Tiga ABG laki-laki asal Lombok, NTB berinisial ASL (18), IR (18), HH (18) dan satu wanita berinisial LY (18) diamankan Team Sabata di Jalan Teuku Umar, Denpasar. Selain itu polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor yang sudah dipreteli dan tanpa plat.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan adanya pembubaran trek-trekan oleh Team Sabata Polda Bali. Dari kegiatan itu, dua sepeda motor drag berhasil diangkut dan diamankan ke kantor polisi.

“Walau sudah berulang kali ditertibkan, nyatanya aksi balap liar terus saja berlangsung. Untuk memberikan efek jera, anak remaja tersebut langsung diberikan pembinaan di tempat berupa push up. Sebelum dipulangkan, orang tua atau wali mereka diminta untuk datang ke TKP agar mengetahui kelakukan anak-anaknya,” kata Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si.

Sebelum polisi tiba, aksi balap liar disana betul-betul sangat membahayakan. Mereka nekat beradu cepat diantara kendaraan lain yang lewat tanpa memakai helm. Mereka sengaja memarkirkan kendarannya berjejer disepanjang trotoar dan bahu jalan. Tentunya itu sangat beresiko menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password