Kapolres Mimika Pimpin Upacara HUT Satpam Ke – 37

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika. Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mimika Mile – 32 Jl. Agimuga Timika, berlangsung upacara dalam rangka memperingati HTU Satpam ke – 37 tahun 2017. Senin, 08 / 01 / 2017 / Pagi.

Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Victor D. Mackbon selaku Inspektur Upacara.

Hadir dalam Upacara tersebut Para Komandan Satuan TNI-Polri dan tamu undangan serta peserta upacara terdiri dari 1 peleton Kodim 1010 Mimika, 1 peleton Yon Brimob Den B Polda Papua Mimika, 1 peleton Polres Mimika, 2 peleton Satpam dan 1 peleton Pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Mengatakan Peringatan ke-37 Hut Satuan Pengamanan Tahun 2017 dengan tema “melalui peningkatan Kompetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”, Peringatan ini dilaksanakan secara serentak di Polres-Polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan Swa-karsa di wilayahnya masing-masing sebagai Mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengatakan Polri telah menerbitkan panduan Induk kepada masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa secara profesional pada sebuah organisasi, perusahaan dan/atau instansi / lembaga pemerintah yang dituangkan sebagai peraturan Kapolri Nomor 24 tahun 2007 (berita Negara Republik Indonesia tahun 2007 Nomor 50)..

Ada lima tugas penting yang harus di laksanakan oleh Satuan Pengamanan ini di lapangan di seluruh pelosok tanah air yaitu pertama pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi Kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam, Kedua bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, Ketiga selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendatang, Keempat tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan, Kelima berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun industrial Security.

Saya selaku pimpina Polri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan BUMN dan perusahaan yang mengelola objek vital dan objek vital nasional, yang telah mendapatkan sertifikat, maupun sedang dalam proses menerapkan standar tata kelola pengamanan swakarsa berdasarkan peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007, Secara kuantitas menunjukkan peningkatan yang semakin meningkat, dimana sampai akhir Tahun 2017 ini tercatat 101 perusahaan, daftar nama perusahaan tidak mungkin saya sebutkan Satu persatu pada media terbatas amanat saya ini tutup Kapolres.

 

Penulis : Hempi

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password