MELARIKAN ANAK DIBAWAH UMUR DI MERANGIN : Polsek Pamenang Amankan Pegawal Pecel Lele

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Aparat Kepolisian Sektor Pamenang amankan satu orang pelaku yang melarikan seorang perempuan anak dibawah umur, Rizky Maghfiroh (17) yang terjadi Senin (16/1/17) sekira Pukul 11.00 WIB di Desa Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin.

41916955-72b8-4c33-b348-4daa91f2164d

Pelaku bernama EIS (26) swasta, seorang pekerja pecel lele, warga Desa Ngampal Kecamatan Sumber Rejo Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur, diamankan aparat kepolisian, Rabu (18/1/17) sekira pukul 11.00 WIB

Pelaku diamankan atas laporan orang tua korban, Ahmad Fauzi Paijan (58) Tani, warga Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin. Bahwa anaknya telah di bawa pergi oleh pelaku yang tak lain adalah pacarnya sendiri.

Berbekal laporan dari orang tua korban pihak kepolisian langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku di Desa Ulak Kemang Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, yang mana pada saat itu pelaku sedang berada di rumah temannya bersama korban.

Kepala Kepolisian Resort Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK melalui Paur Humas Polres Merangin Ipda Echo Halasan Sitorus,SE membenarkan penangkapan pelaku pelarian anak di bawah umur yang di amankan pihak kepolisian sektor Pamenang,

“Benar pelaku sudah diamankan di Polsek Pamenang beserta barang bukti satu unit sepada motor honda beat warna merah putih tanpa nopol dan foto copy AKTA kelahiran korban,” ungkap Ipda Sitorus.

Di katakannya lagi, Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku di kenakan pasal 332 KUHP jo pasal 81 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman maksimal 15 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.

Penulis : Indra

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password