Oknum Anggota Polri ini Kedapatan Konsumsi Narkoba

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kepolisian Daerah (polda) DIY menggelar press release terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh oknum anggota Polri Polres Kulonprogo di Loby Direktorat Narkoba Polda DIY, Senin (8/1/2018). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dirnarkoba Kombes Pol Wisnu widarto, S. I. K., didampingi oleh Kabid Humas AKBP Yuliyanto M.Sc., dan Kabid Propam AKBP FX. Endriadi S.I.K., dihadiri sejumlah rekan media massa.

Pada kegiatan press release tersebut, Kombes Pol Wisnu kepada rekan media menjelaskan, jajaran Ditnarkoba telah menahan satu anggota polri berinisial DTB pada Rabu malam (3/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Penahanan yang dipimpin oleh AKP Heri Maryanta ini mendapati barang bukti berupa 0,66 gr shabu-shabu setelah digledah oleh petugas.

“Saat digledah, Kami menemukan shabu-shabu seberat 0,66 gram,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dirnarkoba menjelaskan, barang bukti yang lain diamankan oleh petugas berupa HP merk Nokia beserta simcardnya dan satu keping kartu atm atas namanya. Saat dilakukan tes urine oleh petugas Biddokkes Polda DIY, tersangka dinyatakan positif dan terindikasi mengonsumi narkoba. Brigadir DTB saat ini masih berstatus anggota polri dan menunggu putusan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) dari Kapolda DIY.

Brigadir DTB selain tersandung kasus narkoba ternyata juga melakukan pelanggaran disiplin sebanyak tiga kali di tahun 2012, 2014 dan 2016 karena tidak masuk kerja. Saat ini yang bersangkutan ditahan di Ditresnarkoba Polda DIY untuk penyelidikan lebih lanjut.

penulis : AgungMP
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password