Waspada Longsor Jelang Musim Hujan, Polres Matra Giat Patroli Daerah

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Setelah diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pada hari Sabtu, (6/1/2018) pada pukul 11.30-23.00 Wita mengakibatkan bencana alam tanah longsor menimpa di jalan Trans Sulawesi Dusun Lakambe, Desa Buluparigi Kab. Mamuju Utara. Dampak dari kejadian tanah longsor ini, akibatnya jalan Trans Tertutup oleh tanah Longsor.

Kondisi ini membuat Kabag Ops Kompol Jusmi T, Kasat Reskrim AKP Nurtan Sony Prayogi, S.IK, Kasat Lantas AKP Yulie Khrisna, S.T.,S.IK, Kasat Shabara AKP Abd. Azis Gani, Kapolsek Baras AKP Yohannis S.H, Kapolsek Sarudu AKP Sukariono S.H, Anggota Polres Matra masing-masing Fungsi, Anggota Intel Sek Baras, Anggota Shabara Sek Baras, BKTM Kel. Baras/ Ds. Buluparigi BRIPKA AHMAD EFENDI, Kepala Desa buluparigi serta masyarakat sekitar berbondong-bondong untuk membersihkan material longsor yang menyelimuti ruas jalan. Minggu, 7/1/2018

Selain ikut serta proses pembersihan, pihaknya juga turut menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati serta mengingatkan musim penghujan diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa waktu ke depan.

Kami berharap pengguna jalan dapat tetap berhati-hati dengan segala kemungkinan terjadinya bencana saat musim hujan seperti saat ini” Himbau pengguna jalan.

Kejadian bencana tanah longsor yang terjadi di jalan Trans Sulawesi Dusun Lakambe, Desa Buluparigi tidak memakan korban jiwa.

Giat ini bertujuan dilakukan agar selama pengangkutan material tanah longsor ketempat yang aman dapat berjalan lancar dan aman dan selama giat berlangsung sampai selesainya kegiatan situasi arus lalulintas berjalan aman dan lancar.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password