Launching Sentra Gakkumdu di Kabupaten Kepulauan Talaud

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud melaunching Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), Minggu (07/01/2018), di Aula Cenderawasih Kecamatan Melonguane.

Sentra Gakkumdu ini, didirikan atas kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres Talaud dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Talaud.

Ketua Panwaslu Talaud, Jekman Wauda mengatakan, diresmikannya Sentra Gakkumdu ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam hal penindakan temuan tindak pidana pada proses Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Talaud tahun 2018 ini.

“Dengan diresmikannya Sentra Gakkumdu ini, maka secara resmi juga sudah dimulai penindakan temuan pelanggaran Pemilu, mulai dari kabupaten hingga kecamatan,” jelas Ketua Panwaslu.

Sementara itu Kapolres Talaud, AKBP M. Denny Situmorang yang diwakili oleh Ipda Daud Manopo (KBO Satreskrim), menyambut positif dan mendukung penuh berdirinya Sentra Gakkumdu tersebut.

“Kami mengapresiasi dilaunchingnya Sentra Gakkumdu ini sebagai upaya penegakan hukum atas terjadinya tindak pidana dalam Pilkada. Semoga seluruh pihak yang terlibat terus berkomitmen dalam melaksanakan amanat ini dan saling bahu membahu dalam menjalankan tugas,” ujar Ipda Manopo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sulut, Mustarin Humagi, Kasi Pidum Kejari Talaud, Bobi Selang, Panwascam, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password