Penyerahan Dipa Anggaran dan Pakta Integritas 2018 : Wakapolda Sumut Berpesan Gunakan Anggaran Dengan Benar Untuk Tingkatkan Kepercayaan Publik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH memimpin penyerahan DIPA/RKA-K/L TA. 2018, Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi Anggaran T.A 2018 Satker/Satwil Jajaran Polda Sumut.

Wakapolda Sumut mewakili Kapolda Sumut memimpin penyerahan DIPA/RKA-K/L TA. 2018, dan melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan sosialisasi anggaran T.A 2018 Satker/Satwil Jajaran Polda Sumut bertempat di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Senin (08/01/18) pukul 10.00 Wib.

WhatsApp Image 2018-01-08 at 10.40.02
Turut hadir dalam acara ini antara lain Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut, Kasubbagrenmin beserta Kabag Ren dari masing-masing Polres jajaran Polda Sumut
Kegiatan diawali dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing Kasatker dan Kasatwil dilanjutkan dengan penyerahan DIPA/RKA-K/L TA. 2018 yang diserahkan langsung oleh Wakapolda Sumut.
Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumut membacakan arahan Kapolda Sumut yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia sehingga kegiatan tersebut yang mengambil tema “Akselerasi Reformasi Birokrasi Guna Mewujudkan Polri yang PROMOTER di Polda Sumut” dapat terlaksana dengan baik.

WhatsApp Image 2018-01-08 at 10.40.18
“Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat mendukung kebijakan dan strategi Polri yang dapat dijadikan pedoman sehingga antar Satker dan Satwil dapat bersinergi dengan baik,” Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting.

Hal tersebut, lanjut Kabid Humas, tentunya juga dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri, dimana penilaian yang dilakukan oleh Litbang Kompas.
Polri menempati urutan ke-3 setelah TNI dan KPK dimana sebelumnya Polri menempati urutan ke-3 dari belakang.
Wakapolda Sumut menjelaskan bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik dimana Provinsi Sumut dilaksanakan 9 Pilkada. Guna mensukseskan agenda pengamanan Pilkada tersebut dibutuhkan anggaran yang cukup serta pengelolaan anggaran yang benar.

“Kepada KPA (Kuasa Pengguna Ang anggaran dengan baik, lakukan efisiensi dan tidak memperbesar belanja Operasional”, tutur Wakapolda Sumut.
Beberapa penekanan diberikan antara lain dengan melaksanakan ketentuan “Anggaran berbasis kinerja” serta perhitungkan setiap rupiah anggaran belanja yang diberikan oleh pemerintah dengan prinsip penghematan, akuntabel dan transparan.
Penulis : Novri

Editor : Alfian

Publis : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password