Razia di Kapal Penumpang, Polsek Tahuna Sita Puluhan Botol Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Sangihe dan jajaran terus meningkatkan pemberantasan penyakit masyarakat, salah satunya peredaran minuman keras (miras). Mengingat, miras merupakan salah satu pemicu timbulnya aksi kejahatan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Tahuna, Sabtu-Minggu, 6-7 Januari 2018. Para personel dipimpin langsung oleh Kapolsek Tahuna, Iptu R. Makasengku menggelar razia di kapal-kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna.

Razia hari Sabtu, dilakukan sekitar pukul 04.30 WITA. Petugas melakukan pemeriksaan di atas KM (Kapal Motor) Venecian dan KM Mercy Teratai, meliputi pemeriksaan barang bawaan penumpang dan barang muatan kapal.

Hasil pemeriksaan, petugas mendapati satu kardus berisi miras jenis cap tikus, yang dikemas dalam botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter, sebanyak 11 botol.

Sedangkan pemeriksaan hari Minggu, petugas memeriksa KM Metro Teratai yang baru tiba dari Manado. Di kapal ini, petugas kembali menyita 2 kardus berisi cap tikus yang dikemas dalam botol bekas air mineral ukuran 600 ml, sebanyak 48 botol.

Dikatakan Kapolsek, seluruh barang bukti yang ditemukan di tiga kapal tersebut, belum diketahui pemiliknya. “Barang bukti kami amankan di Mapolsek, identitas para pemilik masih dalam penyelidikan,” jelasnya. “Razia semacam ini terus kami tingkatkan untuk memberantas peredaran miras,” tandas Kapolsek.

Penulis: Nur
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password