Tak Hiraukan Rambu Larangan, Remaja Nekat Bermain Terlalu Jauh dari Bibir Pantai Terseret Arus, Beruntung Bisa Selamat

tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, lagi, kecelakaan laut kembali terjadi di pantai Parangtritis, Minggu (7/1/2018). Dua wisatawan berusia remaja yang berasal dari Temanggung Oki Bayu Ardiian (15 th) dan Dudi Abdul (16) terseret ganasnya ombak laut selatan.

Kejadian bermula, Oki yang baru saja datang di Pantai langsung nekat bermain air tetapi terlalu jauh. Akhirnya terseret arus ombak pantai. Melihat rekannya tenggelam, Dudi Abdul Ala (16 th) berniat memberi pertolongan. Tetapi apa daya, karena arus laut sangat kuat, Dudi pun ikut terseret arus.

Petugas SAR yang berada tidak jauh dari lokasi langsung berlari memberikan pertolongan. Petugas SAR, Yulianta dan Brigadir Wahyu Wibowo berhasil mengevakuasi dua korban. Selanjutnya Dudi dan Oki dibawa ke Pos SAR Parangtritis untuk pertolongan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Peristiwa yang terjadi sekitar 15.45 WIB ini mendapat perhatian dari pengunjung pantai lainnya.

“Sekali lagi kami ingatkan, hati – hati dengan ombak laut selatan. Palung yang ada tidak jauh dari garis pantai bisa menyeret korban langsung ke tengah dengan cepat,” tutur Brigadir Wahyu Wibowo

Kami bersyukur bisa melakukan pertolongan, tetapi kami lebih bahagia jika teman-teman berhati-hati di kawasan Pantai Laut Selatan.

penulis : TimProDIY
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password