Evaluasi Rikkes Program Bimbel Polri di Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Guna mengetahui perkembangan dan kemajuan para peserta pembinaan dan pelatihan Polri, Kepolisian Resort Majene bekerja sama dengan Tim Dokkes Polda Sulbar menggelar Evaluasi Pemeriksaan Kesehatan, Minggu (7/1/18) di Aula Mapolres Majene Jl. Jend. Sudirman No.75 Lingk. Pappota Kel. Labuang, Kec. Banggae Timur, Kab. Majene.

Hal ini dilakukan sebagai upaya evaluasi terhadap perkembangan kesehatan para peserta, dengan harapan saat penerimaan POLRI dibuka para peserta ini akan dapat menunjukkan persingan yang ketat dan dinilai sebagai peserta yang berkualitas.

Pada Pelaksanaannya, Evaluasi pemeriksaan kesehatan dipimpin langsung oleh Paur Renmin Biddokkes Polda Sulbar Ipda Sujarwo dan Poksik Biddokkes Polda Sulbar Ipda dr. Riswadi Thalib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Sumda Kompol Asrina Basri, SE selaku Ketua Pelaksana Binlat Polres Majene beserta Panitia Binlat Polres Majene lainnya, serta Anggota Biddokkes Polda Sulbar Aipda Hamka Akib.

Dalam kegiatan ini, para peserta mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan berupa Pemeriksaan Tensi, Ukur Berat dan Tinggi Badan, Tes Buta Warna, Pemeriksaan THT, Pemeriksaan Penglihatan jarak jauh, Pemeriksaan Gigi dan Pemeriksaan Fisik.

Hasil pemeriksaan Laboratorium langsung diumumkan kepada peserta, tujuannya agar mereka dapat membenahi kekurangan yang ada, “Penerimaan Polri mendatang kami yakin persaingan akan sangat ketat karena disetiap wilayah diberikan pembekala serupa, hal ini merupakan upaya POLRI untuk mewujudkan calon POLRI yang profesional dengan Sistem Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis (Betah)”. Tutur Kabag Sumda Polres Majene

Sementara itu, para peserta juga dihimbau untuk benar-benar menjaga kesehatan khususnya meninggalkan kebiasaan merokok.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password