Gunakan Identitas Kapolres Majene, Pelaku Perdaya Korbannya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Belum lama berselang, Polsek Sendana menerima laporan dari korban bahwa ia telah ditipu oleh seseorang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kapolsek dengan memesan makanan dan Pulsa melalui telepon seluler.

Dihari yang sama, Sabtu (6/1/18), kali ini giliran penjagaan Polres Majene yang menerima laporan penipuan dengan modus yang sama yaitu pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan identitas Kapolres Majene.

Satuan Reserse Brigpol Aulia yang menangani kasus ini menjelaskan mengatasnamakan Pejabat di suatu wilayah sering kali dimanfaatkan oleh oknum dan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan, hal tersebut tentunya harus di waspadai dengan melakukan kroscek demi memastikan kebenaran informasi yang diterima, “Jangan sampai berujung kepada kasus penipuan” , Tutur Aulia.

Menurut keterangan korban, pelaku menelpon dengan mengatasnamakan Kapolres Majene, Ia mengaku bernama Helda Pak, selanjutnya memesan makanan sebanyak 20 bungkus / dos, 10 menit berselang pelaku kembali meminta tambahan pesanan makanan sebanyak 5 dos.

Tidak hanya itu, pelaku juga meminta untuk diisikan pulsa sebesar RP. 200.000 sebanyak 2 kali pengiriman dengan total 400.000 dan mengaku untuk Aiptu Yudi.

Usai melakukan transaksi Pulsa, pihak korban dari Resto Cbezt kemudian mengantar pesanan makanan tersebut ke Polres Majene, namun saat di tiba tempat tujuan dan menelpon kembali nomor pelaku ternyata panggilan dialihkan dan sudah tidak aktif lagi.

Setelah itu, korban bertanya kepada salah satu Anggota Polres Majene adakah yang memesan makanan dari Resto CBEZT atas nama Aiptu Yudi ( anggota Polres Majene)??? lalu dijawab oleh anggota tidak ada anggota disini yang atas nama Aiptu Yudi.

Atas kejadian tersebut, pihak korban mengalami kerugian sebanyak Rp. 950.000 (sembilan ratus lima puluh ribu rupiah).

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password