Problem Solving : Brigpol Ilyas Damaikan Warganya yang Berselisih Paham

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Papalang dan Desa Batuampa Brigpol Ilyas kembali mendamaikan warganya yang berselisih akibat salah paham yakni Lelaki Rusdi warga Dusun Pancasila dengan lelaki Ippang Warga Dusun Galung, Desa Papalang, Minggu (7/1/18) di rumah pribadinya.

Brigpol Ilyas menjelaskan kesalah pahaman tersebut terjadi saat tanaman padi milik lelaki Rusdi yang sudah dipupuk satu hari yang lalu, namun airnya dalam sawahnya ada yang mengeluarkan (pematang sawah) dibocor yang mengakibatkan pupuk yang ditaburkan tidak berfungsi.

Akibat kejadian tersebut, iapun mengira lelaki Ippang yang membocori pematang tersebut yang kebetulan bersampingan dengan sawah miliknya.

Tanpa berpikir panjang, iapun langsung mendatangi rumah lelaki Ippang. sementara itu, lelaki ippang yang tidak tahu apa-apa tersinggu karena telah dituduh melakukan hal yang tidak ia lakukan dan lelaki Rusdi sempat mengeluarkan kata-kata kasar.

Saat ditelesuri, ternyata tetangga sawah lainnya yang mengeluarkan air tersebut karna padinya yang baru ditanam masih kecil dan tenggelam akibat hujan deras semalam. Terang Brigpol Ilyas

Menyikapi peristiwa tersebut, Brigpol Ilyas memberikan saran agar kedua belah pihak saling memaafkan karna ini hanya kesalah pahaman. selain itu pihaknya juga akan memanggil warga yang membocori pematang sawah milik lel. Rusdi dan memberikan himbauan agar lain kali jangan melakukan hal tersebut tanpa sepengetahuan pemilik sawah dan menyarankan agar datang kerumah lel. Rusdi untuk meminta maaf. Imbau Ilyas

Akhirnya kedua belah pihak menerima saran dan saling memaafkan satu sama lain, sementara itu kedua warga tersebut mengucapkan terimakasih kepada bhabinkamtibmas karna telah bersedia dan selalu memberikan pelayanan dan saran kepada mereka meskipun masih dalam keadaan sakit.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password