Komitmen Berantas PETI, Polres Sarolangun Musnahkan 1 Unit Dompeng dan Alat Tambang

IMG-20180105-WA0543

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Aparat Kepolisian Sektor (polsek) Sarolangun, membakar Satu unit dompeng dan alat tambang, pada Jumat (05/01/2018). Pembakaran ini merupakan Komitmen Polres Sarolangun Polda Jambi dalam memberantas aktifitas Peti.

Tim gabungan Polsek Sarolangun, Koramil Sarolangun dan Pemerintahan Kec. Sarolangun turut hadir Kepala Desa Ladang Panjang, dibawah pimpinan Kapolsek Sarolangun Iptu Rendie Rinaldy, S.IK menggelar razia ke wilayah Desa Ladang Panjang, Kec. Sarolangun.

Kapolres Sarolangun Polda Jambi AKBP Dadan Wira Laksana S.Ik. M.AP, melalui Kapolsek Sarolangun Iptu Rendie Reinaldy S.IK mengatakan Razia ini berdasarkan laporan masyarakat, di mana di wilayah Sungai di Desa Ladang Panjang marak aktivitas tambang emas ilegal dan sudah sangat meresahkan. maka dari itu kami bersama tim gabungan Koramil Sarolangun, pihak dari Kecamatan yakni Sekretaris Camat, Lurah Aur Gading, Kades Ladang panjang serta Sekdes langsung turun ke lapangan untuk memberantas Peti.

 

“Pada saat Personil Polsek Kota Sarolangun bersama Tim Gabungan tiba di Lokasi untuk melakukan penangkapan, para pelaku melarikan diri dengan cara menyebrangi sungai, “ tutur Kapolsek.

Tak berhasil mengamankan pelaku tersebut, rim gabungan langsung melakukan penghancuran alat Dompeng dengan cara dibakar dan ditenggelamkan, Tambahnya.

Penulis : Andri

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password