Curanmor di Merangin Jambi : Curi Motor dengan Menggunakan Obeng, IS Ditangkap Polisi

20180107_231902

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, IS (24),warga Desa Tanjung Benua C1, Dusun 2 Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, diringkus aparat Kepolisian Sektor Pamenang, Jumat (5/1/18) 2018 sekira pukul 22.00 WIB.

Pelaku ditangkap lantaran mencuri kendaraan motor Honda Scoopy warna merah hitam di sebuah kos-kosan GM Group, yang berada di jalan lintas Sumatera, Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin

Dari data yang didapat, kronologis kejadian berawal ketika korban pulang ke kos-kosannya, sekira pukul 20.00 wib, dan memarkirkan motor honda scoopy miliknya diteras depan kamar kosnya. Dan selanjutnya korban tidur.

Saat korban bangun di pagi hari sekira pukul 08.00, korban tidak melihat lagi sepeda motornya yang diparkirkan di teras rumah. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin Polda Jambi.

Aparat Kepolisian yang mendapat laporan tersebut, langsung mendatangi tkp untuk mengumpulkan bukti-bukti, dan dari keterangan salah satu tetangga kos-kosan korban, Indra dicurigai sebagai pelaku karena setelah kejadian sempat menghilang dari kos-kosan.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota opsnal Sat Reskrim Polres Merangin melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku. Selanjutnya didapati pelaku kembali ke tempat kos-kosannya dan langsung diamankan.

Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. pelaku melakukan pencurian dengan cara mendorong sepeda motor tersebut sampai pagar kos-kosan dan kemudian merusak lubang kunci dengan menggunakan obeng setelah sepeda motor berhasil dihidupkan pelaku langsung membawa kabur sepeda motor tersebut ke rumah orang tua pelaku di trans C1, Desa Tanjung Benua Kecamatan Pamenang Selatan.

Kapolres Merangin Polda Jambi AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH melalui Paur Humas Ipda Echo Halasan Sitorus, membenarkan penangkapan tersebut

“Iya benar, telah diamankan pelaku pencurian sepeda motor, pelaku merupakan tetangga kos-kosan korban. Saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Ipda Sitorus.

Penulis : Solihin

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password