Berikan Rasa Nyaman Beribadah, Polsek Silat Hilir Amankan Ibadah Mingguan

Tribaratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Pengamanan sarana ibadah dan ibadah mingguan umat kristiani rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga toleransi beragama di wilayah hukum Polsek Silat Hilir, Minggu pagi (7/1/18) pukul 08.00 wib.

Pengamanan sarana ibadah yang dilaksanakan oleh personil Polsek dilakukan setiap Minggu dan secara terus menerus sesuai dengan tugas Polri yakni sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah semestinya personil Polsek Silat Hilir memberikan rasa aman dan nyaman saat warga masyarakat beribadah dan bisa menjaga toleransi antara umat beragama khususnya di Kecamatan Silat Hilir.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut Kapolsek Silat Hilir AKP Edhi Trisno Tarigan menjelaskan, bahwa kami melaksanakan pengamanan sarana ibadah dengan sistem acak/tidak hanya satu tempat saja tetapi dengan sistem bergantian dari satu tempat ibadah ke tempat ibadah lainnya, dikarenakan personil kami tidak banyak apalagi tempat ibadah di Kec. Silat Hilir cukup banyak, ujar Edhi Trisno Tarigan.

Selanjutnya, dalam pelaksanan pengamanan Kapolsek menekankan kepada anggota agar selalu waspada dan jaga kekhusukan umat dalam beribadah serta bagi personil dilapangan harus selalu waspada dan mawas diri dalam bertugas, tambah Kapolsek Silat Hilir.

Selama kegiatan pengamanan sarana dan ibadah umat kristiani situasi aman dan kondusif.

Penulis : Sigid M
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password