Mobil Watercanon Sat. Sabhara Polres Biak Numfor Kembali Beraksi Memadamkan Kebakaran di Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Mobil Watercanon yang di persiapkan untuk menghalau massa yang anarkis saat terjadi unjuk rasa, namun kali ini untuk kesekian kalinya melakukan aksi memadamkan sijago merah yang telah menghanguskan sejumlah rumah sewa milik warga di jalan erlangga Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (6/1/2017).

Kebakaran yang terjadi pada malam hari sekitar pukul 18.45 WIT itu telah menghanguskan sebuah gudang dan sebelas petak rumah kost yang dapat ditapsirkan kerugian mencapai hingga milyaran rupiah.

IMG-20180107-WA0020

Berkat kegesitan dari mobil Watercanon yang dimiliki Satuan Sabhara Polres Biak Numfor yang diawaki oleh Bripka Bodro dan Bripda Zulkifli, dan juga dibantu oleh beberapa mobil tangki molil perusahaan air bersih serta secara gotong royong dari masyarakat, akhirnya kobaran api bisa dipadamkan.

Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto. SH mengatakan bahwa ini sudah kesekian kalinya kami membantu memadamkan kebakaran dengan memanfaatkan mobil watercanon yang dimiliki oleh satuan Sabhara Polres Biak Numfor.

IMG-20180106-WA0090

“Mobil watercanon selalu siap siaga dengan tangki selalu terisi air, sehingga sewaktu-waktu apabila dibutuhkan segera dapat langsung bergerak, walau sebenarnya diperuntukkan untuk menghalau massa yang anarkis saat terjadi unjuk rasa, namun juga sudah sering digunakan untuk membantu memadamkan kebakaran, “jelas Kasat Sabhara.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIT dan berhasil mencegah untuk tidak terjadi kebakaran lebih luas lagi, karena ditempat tersebut adalah merupakan pemukiman padat penduduk. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password