Polsek Tomohon Utara Mediasi Masalah Tanah di Wailan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kanit Reskrim Polsek Tomohon Utara, Bripka F. Tombokan bersama anggota mendatangi lokasi keributan di area perkebunan Susuripen, Kelurahan Wailan, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sabtu (06/01/2018).

Hal tersebut setelah pelapor, MR, warga Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, melaporkan RL, warga Kelurahan Wailan karena menempati lahan yang bukan miliknya. Pelapor meminta agar terlapor keluar atau tidak tinggal di lahan ini, karena akan digarap oleh pelapor.

Sampai di lokasi, petugas mendapati terlapor sedang berada di lahan tersebut. Dengan pendekatan persuasif, RL lalu diajak ke kantor Kelurahan Wailan.

Petugas kemudian memberikan pemahaman kepada RL, terkait hukum atas kepemilikan tanah. Masalah ini selanjutnya diselesaikan secara kekeluargaan di Kantor Kelurahan Wailan, turut disaksikan oleh Sekretaris Kelurahan bersama Perangkat Kelurahan Wailan.

Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartholomeus Dambe mengapresiasi upaya pelapor yang sudah bertindak sesuai ketentuan hukum yang ada, yakni dengan melaporkan serta mempercayakan penanganannya kepada pihak kepolisian. “Sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengarah pada tindak pidana,” ujarnya.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password