Polres Tomohon Raih Juara 1 Lomba Arung Jeram di Sonder

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim Polres Tomohon yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, berhasil meraih juara 1 dalam lomba arung jeram yang diadakan oleh FAJI, Sabtu (06/01/2018).

Lomba arung jeram tersebut, digelar di Sungai Nimanga Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa (wilayah Hukum Polres Tomohon), dalam rangka Visit Wisata Pesona Minahasa 2018.

Sejak dari garis start, Tim Arung Jeram Polres Tomohon yang beranggotakan 4 personel, dengan penuh semangat menaklukkan jeram demi jeram yang terbilang ekstrim.

Setelah dua jam berjibaku dengan ganasnya arus dan jeram sungai, Polres Tomohon akhirnya tiba di garis finish di Desa Tangkuney, Kabupaten Minahasa Selatan dan berhasil mengungguli 10 tim lainnya. Panitia lalu memberikan piala dan uang pembinaan kepada Tim Polres Tomohon.

Dikatakan Kapolres sesaat usai lomba, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. “Arung jeram ini sebagai salah satu upaya untuk memajukan potensi wisata di Minahasa, juga sebagai sarana berolah raga,” ujarnya.

Menurutnya, ini pengalaman yang sangat menantang dan berkesan. “Kami bangga dan bersyukur, bisa menjadi juara 1,” tutur Kapolres. “Tadi kami juga sempat mengimbau warga yang bermukim di sekitar aliran sungai, agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain di tepi sungai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Minahasa, Siby Sengkey, Camat Sonder, R. Mewoh beserta para hukum tua se-Kecamatan Sonder.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password