Jelang Pilkada 2018, Polres Talaud dan Jajaran Gencarkan Operasi Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Talaud dan jajaran tingkatkan operasi cipta kondisi (cipkon), terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang. Seperti yang dilakukan Sabtu (06/01/2018), sore. Cipkon diawali dengan apel, dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Dikson Malensang.

Dikatakan Kabag Ops, dalam pelaksanaan cipkon seluruh personel harus bersikap tegas namun humanis. “Tingkatkan kewaspadaan dan jalankan tugas sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Cipkon ini, lanjut Kabag Ops, lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dengan melibatkan satuan fungsi operasional (Satuan Sabhara, Satuan Reskrim, Satuan Resnarkoba dan Satuan Lalu Lintas) Polres Talaud beserta Polsek jajaran.

Selanjutnya, personel Satuan Sabhara bersama Satuan Lalu Lintas menggelar patroli, dipimpin Ipda M. Erza Nasution. Patroli ini dilakukan di Jalan Protokol Pusat Kota Melonguane, sedangkan untuk Polsek jajaran dilaksanakan di wilayah masing-masing.

Sasaran dalam razia lalu lintas, kata Ipda Nasution, meliputi surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor. “Kami juga memeriksa barang bawaan dan barang muatan, jangan sampai ada yang membawa barang-barang berbahaya,” ujarnya.

Dalam razia yang digelar hingga malam hari, petugas berhasil menjaring belasan pelanggar. “Para pengendara yang terjaring razia, kebanyakan tidak dapat menunjukkan SIM dan STNK serta tidak memakai helm,” pungkas Ipda Nasution.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password