Kado Manis Awal Tahun 2018 Polres “Metro” Mamuju.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Di akhir tahun 2017 kemarin, Polres “Metro” Mamuju mempersembahkan kado akhir tahun dengan meringkus bandar narkoba yg juga merupakan tangkapan narkoba terbesar Polres “Metro” Mamuju sepanjang tahun 2017.

photo_2018-01-07_11-55-49

Di awal tahun 2018 ini, jajaran Sat Reskrim Polres “Metro” Mamuju kembali mempersembahkan kado awal tahun dengan meringkus pelaku pencurian di BTN Ampi Kab.Mamuju pada hari sabtu (06/01/2018).

Dalam penangkapan tersebut berhasil diamankan seorang pelaku berinisial “DA” (15) yang beralamat di BTN Ampi Kel. Binanga Kec. Mamuju Kab. Mamuju dengan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk yamaha mio soul warna hitam, 1 (satu) unit Play Station 3, 1 (satu) unit sound system dan 1 (satu) buah tabung gas ukuran 12 kg.

Kasat Reskrim Polres “Metro” Mamuju AKP Jamaluddin, S.H., M.H. membenarkan Penangkapan tersebut bahwa memang pihaknya telah menerima laporan dari salah satu warga BTN Ampi yang Berinisial “DR”.

“Benar bahwa kami telah menerima laporan dari Korban yang berinisial “DR” dengan nomor LP 08/I/2018/SPKT dan saat ini pelaku berikut barang bukti hasil kejahatannya telah berhasil kami amankan untuk di proses lebih lanjut”, Ucap Kasat Reskrim”.

AKP Jamaluddin, S.H. M.H., menjelaskan bahwa penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan salah satu warga BTN Ampi yang berinisial “DR” bahwa pada hari ini, sabtu (06/01/2018) rumahnya telah dimasuki oleh orang tak dikenal dan barang-barang berharga miliknya telah raib dicuri.

Mendapat laporan tersebut, ia langsung memerintahkan team resmob Polres “Metro” Mamuju yang dipimpin oleh Bripka Bakri Wahid untuk bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Tidak butuh waktu lama, setelah melakukan penyelidikan sekitar 12 Jam, Akhirnya team resmob Polres “Metro” Mamuju berhasil meringkus pelaku pencurian di BTN Ampi tersebut.”Urai AKP Jamaluddin, S.H. M.H.”

Kasat Reskrim juga menambahkan bahwa pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu belakang rumah korban, setelah itu pelaku masuk kedalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban.

Atas perbuatannya tersebut pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

(Indirwan)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password