Ditinggal Pergi Selama Sepekan, Rumah Syarifuddin Dibobol Maling

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Nasib apes dialami oleh Syarifuddin (40), Warga Dusun Pande-pandeng, Desa Tammeroddo Utara, Kec. Tammeroddo, Kab. Majene, setelah rumahnya dibobol maling yang ditinggal pergi selama seminggu ke makassar.

Kejadian tersebut, baru Ia ketahui saat tiba di rumahnya bersama Istrinya (Hasna), Sabtu (6/1/18) sekitar Pukul 21.00 Wita. dan mendapati rumahnya dalam keadaan gelap tanpa ada lampu penerangan, padahal seingatnya ia menyalakan lampu teras sebelum meninggalkan rumah.

Curiga dengan hal tersebut, iapun menanyakan kepada tetangganya ” sejak kapan rumah saya gelap ” dan tetangga menjawab sejak kemarin malam yakni jumat 05 januari 2018.

Petugas (Polres Majene) yang mendatangi TKP menjelaskan Rumah milik Syarifuddin dibobol maling dengan cara mencungkil jendela yang yang berada dilantai 2 dan selanjutnya pelaku berhasil membawa lari barang berharga milik korban berupa Sepasang anting emas ( 1.5 Gr ), ‎2 ( dua ) buah cincin emas ( 6 Gr ), ‎Uang tunai Rp.222.000 dan ‎Uang penjualan kios -+ Rp 500.000.

Lanjut diterangkan, pelaku melancarkan aksinya di kamar utama korban dengan membongkar lemari dimana dalam laci tersebut terdapat barang-barang berharga.

Saat ini, petugas mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi untuk mengungkap identitas pelaku yang sementara lidik.

Petugas saat ini telah melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku, Agar kejadian ini tak terulang lagi, Ka SPK bersama Piket Fungsi mengingatkan masyarakat agar waspada bila hendak meninggalkan rumah.

“Sebelum meninggalkan rumah, harus dititipkan kepada satpam atau pihak keamanan di lingkungan terlebih dahulu”, Imbaunya

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password